Penyambutan kepulangan atlet Indonesia dari Olimpiade Paris. (Tempo)
Penyambutan kepulangan atlet Indonesia dari Olimpiade Paris. (Tempo)
KOMENTAR

SEBAGAI bentuk apresiasi terhadap perjuangan semua atlet yang mewakili Indonesia di kompetisi olahraga terbesar di dunia, Olimpiade Paris 2024, pemerintah akan memberikan bonus kepada semua atlet yang berlaga di Olimpiade.

“Untuk seluruh atlet dan pelatih yang tidak menerima medali, (sebagai) bentuk apresiasi dan komitmen pemerintah dalam Olimpiade, akan kami berikan bonus juga,” ungkap Menpora Dito Ariotedjo di Jakarta (14/8) dalam laman resmi Kemenpora.

Adapun besaran bonus untuk dua peraih emas Olimpiade; Veddriq Leonardo (panjat tebing) dan Rizki Juniansyah (angkat besi) adalah masing-masing senilai Rp6 miliar. Sementara Gregoria Mariska Tunjung (bulu tangkis) yang memperoleh medali perunggu berhak atas bonus senilai Rp675 juta dari pemerintah.

Adapun pelatih yang atletnya meraih emas berhak mendapatkan bonus sebesar Rp2,75 miliar.

Angka yang diberikan tahun ini lebih besar dari penerima medali saat Olimpiade Tokyo tahun 2020 lalu.

Dua peraih emas Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (13/8) dini hari bersama sejumlah atlet peserta Olimpiade lainnya seperti atlet panjat tebing Desak Made Rita Kusuma Dewi dan atlet angkat besi Nurul Akmal.

Kedatangan rombongan atlet Indonesia peserta Olimpiade Paris 2024 ini disambut langsung oleh Anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC Member) Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo.




Cak Lontong Jadi Ketua Timses Pasangan Pramono Anung-Rano Karno: Menang untuk Membuat Warga Jakarta Bahagia

Sebelumnya

Ada Food Security yang Diterjunkan Panitia PON Sumatra Utara, Apa Tugasnya?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News