Minute of Manager hadirkan Creative Talks (10/8). (MoM)
Minute of Manager hadirkan Creative Talks (10/8). (MoM)
KOMENTAR

ACARA "Creative Talks" yang merupakan hasil kolaborasi antara Minutes of Manager, Cipete Creative District, dan Nivea Men, telah terselenggara pada 10 Agustus 2024. Bertempat di lokasi kreatif Dua Coffee dan Abuba Steak di Cipete Creative District, Jakarta, acara ini menarik perhatian pemimpin bisnis, pemasar, profesional HR (Human Resources), edukator, serta tokoh kreatif seperti musisi dan sineas.

Desiree Nasfhia, Co-Initiator Minutes of Manager, mengungkapkan, "Hadirnya Minutes of Manager di Cipete Creative District adalah wujud partisipasi dan dukungan MoM terhadap berbagai gerakan kolektif, dengan tujuan membangun jembatan untuk membuka peluang kolaborasi dan memperluas jaringan untuk berbagai inisiatif positif."

Ahmad Romero, Initiator Cipete Creative District, menambahkan, "Sebuah movement tidak bisa dilakukan sendirian, tapi harus dilakukan bersama-sama dengan tujuan memberikan impact positif terhadap kemajuan dunia kreatif di Indonesia. Melalui acara Cipete Creative District yang berkolaborasi dengan Minutes of Manager, harapannya dapat memberikan akses kepada masyarakat yang lebih luas dalam mendapatkan pengetahuan seputar industri kreatif dengan menghadirkan key leader yang kompeten di industri kreatif Tanah Air."

Acara ini dihadiri lebih dari 300 peserta dengan total 12 sesi diskusi yang melibatkan 27 pembicara dan moderator. Berlangsung selama lebih dari sepuluh jam, dari pukul 10:00 hingga 20:05 WIB, acara ini telah menyajikan serangkaian diskusi panel yang mendalam dan sesi Focus Group Discussion.

Topik yang dibahas meliputi dinamika antara manajer dan karyawan, keterampilan yang diperlukan untuk masa depan tenaga kerja, dan dampak musik serta film terhadap identitas budaya Indonesia. Diskusi ini tidak hanya berfokus pada teori, tetapi juga penerapan praktis dan studi kasus dari berbagai industri yang menggabungkan manajemen kreatif dan budaya.

Para pembicara terkenal yang berkontribusi pada kualitas diskusi termasuk Andanu Prasetyo (CEO, Maka Group), Iqbal Hariadi (Head of Brand Communication, Kitabisa.com), Ezra Mandira (Musisi dan Akademisi), dan Aoura Lovenson Chandra (Co-CEO Base Entertainment). Mereka berbagi pengalaman dan perspektif yang unik, memberikan wawasan baru dan inspirasi bagi peserta yang hadir.

Acara ini juga diperkaya dengan sesi khusus mengenai musik dan film, yang bertujuan untuk mengeksplorasi lebih dalam tentang bagaimana kedua elemen ini membentuk dan mempengaruhi identitas budaya serta masa depan sinema di Indonesia. Diskusi ini memantik interaksi yang aktif antara para pembicara dan audiens, menghasilkan pertukaran ide yang dinamis dan produktif.

Dengan dukungan dari Nivea Men, "Creative Talks" berhasil menciptakan sebuah forum yang tidak hanya memperkuat jaringan profesional tapi juga memfasilitasi pertukaran pengetahuan lintas industri. Acara ini diharapkan menjadi tonggak penting dalam mendorong lebih banyak dialog dan kolaborasi antar profesional yang berkepentingan dalam manajemen, kreativitas, dan budaya.

Tentang Minutes of Manager

Minutes of Manager adalah komunitas untuk profesional dan manajer dari berbagai bidang, termasuk brand, bisnis, kreatif, dan pemasaran. Dibentuk pada Desember 2022, tujuan utamanya adalah untuk mengumpulkan aspirasi dan menyediakan solusi terhadap permasalahan kerja serta isu terkini dalam industri.

Melalui berbagai program edukasi, kreatif, gaya hidup, dan sosial, komunitas ini mengundang anggotanya untuk berjejaring, bertumbuh, dan berkolaborasi, membangun sebuah ekosistem yang mendukung inovasi dan perkembangan profesional.

Minutes of Manager saat ini memiliki ribuan anggota yang berada di lima kota yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. Untuk informasi terbaru mengenai kegiatan Minutes of Manager, silakan kunjungi akun resmi komunitas di LinkedIn dan Instagram.




Gelar BJB EXPORTPRENEUR, bank bjb Siap Lahirkan Eksportir Baru

Sebelumnya

bank bjb Berperan Sebagai Joint Mandated Lead Arranger dalam Fasilitas Kredit Sindikasi untuk PT Rajawali Citra Televisi Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E