Ilustrasi anak bermain air hujan. (Freepik)
Ilustrasi anak bermain air hujan. (Freepik)
KOMENTAR

PRAKIRAAN cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada hari ini (16/8) menunjukkan cuaca berawan dan hujan di sejumlah kota besar di Tanah Air.

Di wilayah Sumatera, prakiraan cuaca BMKG yang dipantau daring menunjukkan hujan ringan berpotensi turun di Banda Aceh dan Pekanbaru. Hujan ringan juga dapat turun di Jambi dan Palembang.

Adapun Bengkulu dan Bandar Lampung akan berada dalam kondisi awan tebal. Sedangkan hujan petir diperkirakan melanda Medan, Padang, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pinang.

Sementara itu, prakiraan cuaca di wilayah Pulau Jawa menunjukkan kondisi berawan tebal melanda kota Jakarta, Bandung, dan Serang. Cuaca berawan juga diperkirakan terjadi di Yogyakarta dan Surabaya.

Adapun wilayah Nusa Tenggara, cuaca cerah berawan akan terjadi di kota Mataram dan Kupang. Sedangkan Denpasar akan mengalami cuaca berawan.

Berlanjut ke Pulau Kalimantan, prakiraan cuaca BMKG menunjukkan hujan petir melanda Pontianak, sementara hujan ringan turun di Palangkaraya dan Tanjung Selor. Adapun Banjarmasin dan Samarinda bisa terjadi kondisi berawan.

Di Sulawesi, kota Manado, Gorontalo, Makassar, dan Kendari akan didominasi cuaca berawan. Sementara kota Mamuju berpotensi hujan ringan dan Palu akan dilanda kondisi asap/kabut.

Terakhir, di wilayah timur Indonesia, Ambon dan Manokwari diperkirakan akan berawan. Sementara Ternate, Sorong, Nabire, Jayapura, hingga Jayawijaya dapat terjadi hujan ringan.




Cak Lontong Jadi Ketua Timses Pasangan Pramono Anung-Rano Karno: Menang untuk Membuat Warga Jakarta Bahagia

Sebelumnya

Ada Food Security yang Diterjunkan Panitia PON Sumatra Utara, Apa Tugasnya?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News