Press conference Renjana Cita Srikandi (20/8) di Pekanbaru. (RCS)
Press conference Renjana Cita Srikandi (20/8) di Pekanbaru. (RCS)
KOMENTAR

MERENGKUH sukses di Jakarta, Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan Renjana Cita Srikandi akan melanjutkan roadshow-nya ke berbagai kota besar di Indonesia seperti Pekanbaru, Bandung, Makassar, Medan dan Bali.

Pekanbaru merupakan kota yang terpilih sebagai kota pertama untuk roadshow ini, setelah pelaksanaannya di Jakarta pada bulan Mei 2024 yang lalu mendapatkan sambutan positif dari lebih dari 8.000 pengunjung selama tiga hari.

Dengan mengusung tema “Energizing You, Elevating Each Other”, acara ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan Indonesia dengan meningkatkan kompetensi dan mendorong kolaborasi antar perempuan.

Renjana Cita Srikandi mengusung tiga unsur penting: Karsa, Kriya, dan Karya.

Karsa berfokus pada perluasan wawasan dan motivasi positif dengan menghadirkan tokoh perempuan inspiratif yang berbagi ilmu dan pengalaman melalui sesi “Gelar Wicara” di setiap waktu pelaksanaannya.

Kriya, menyediakan program lokakarya untuk pembekalan dan peningkatan talenta bersama komunitas lokal seperti Ges Floral, Kawan Sekarya, Sya Sky Studio, Ngepaint Yuk, dan masih banyak lagi.

Dan terakhir, Karya, yang menampilkan pertunjukan seni seperti musik, tari, dan mode, serta pekan raya UMKM.

Dipilihnya Pekanbaru sebagai kota yang membuka rangkaian roadshow Renjana Cita Srikandi ini, karena adanya potensi yang besar dan semangat yang tinggi dari banyaknya perempuan berprestasi yang telah berkontribusi signifikan dalam berbagai bidang, termasuk bisnis, seni, dan budaya baik di tingkat provinsi, nasional, regional hingga internasional.

Sebelum melalui rangkaian kegiatan Renjana Cita Srikandi nantinya, telah diadakan kegiatan Press Conference untuk menyampaikan informasi kepada para rekan media, yang akan disebarluaskan kepada masyarakat Indonesia pada umumnya.

Antara lain poin yang akan dijadikan fokus adalah, bahwa Renjana Cita Srikandi dapat menjadi sarana untuk berkomitmen dan meningkatkan kompetensi diri bagi para perempuan.

Kegiatan Press Conference ini dilaksanakan pada Selasa, 20 Agustus 2024 yang bertempat di Halaman Ratatia Rattan Handmade, serta turut dihadiri oleh M. Job Kurniawan AP M.Si (Asisten II SetDa Provinsi Riau), Alfa Frisa Septiana (Perwakilan Renjana Cita Srikandi), Tia Juwita (Pemilik Ratatia Rattan Handmade), Andiny Yuliani (Pemilik Andini Collection), Marlian Dwi Ratih (pemilik Mahacinta Jewelry) dan beberapa perwakilan sponsor.

Yang menjadi pembahasan menarik pada Press Conference kali ini adalah adanya harapan bahwa Renjana Cita Srikandi di Pekanbaru dapat menjadi momentum yang membawa perubahan bagi kreativitas dan bagi keberlangsungan karya-karya perempuan.

“Perasaan senang hati akan menjadi bagian dari sebuah inovasi bisnis baru yaitu pembuatan kreativitas dari kawat batu dan tembaga. Kami juga dalam sesi tersebut akan secara langsung melibatkan teman-teman tunarungu, untuk menjadi asisten pelatih langsung pada kegiatan nantinya,” ungkap pemilik Mahacinta Jewelry, Marlian Dwi Ratih (20/8).

Hal ini berkesinambungan dengan adanya ruang inklusif yang memang menjadi salah satu program yang disiapkan oleh Renjana Cita Srikandi. Di mana acara ini dirancang sebagai sebuah acara yang inklusif, akan tersedia fasilitas untuk penyandang disabilitas seperti juru bicara bahasa isyarat dan juga area ramah disabilitas.

Dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Riau, semakin memperkuat semangat Renjana Cita Srikandi untuk memberdayakan perempuan Indonesia. Hal ini juga diamini oleh narasumber perempuan lain, yang mana para narasumber yang hadir juga merupakan pengisi acara dari Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan ini.

Nantinya akan ada banyak sekali pembekalan yang akan diberikan dan diharapkan dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi perempuan lain untuk dapat berkarya lebih besar lagi.

“Dampak yang diharapkan dari kegiatan ini adalah perempuan-perempuan di Riau karyanya bisa mendunia. Bisa jadi dan malah lebih baik apabila bisa melangkah ke kancah internasional, dan tentunya mereka sebagai perempuan harus mempunyai keberanian untuk tampil, sehingga mampu bersaing secara global,” kata Asisten II SetDa Prov Riau, M Job Kurniawan AP, M.Si.

Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan Indonesia yang akan berlangsung selama 3 hari di Lapangan Gubernur Riau dan Ballroom Menara BRK Syariah Riau ini akan dihadiri oleh lebih dari 70 perempuan inspiratif, termasuk Prilly Latuconsina, Yura Yunita, Rossa, Agnez Mo, Putri Ariani, Iyeth Bustami, GAC, Marion Jola, Mulan Jameela, Salma Salsabil, Fenita Arie, Tasya Farasya, Raline Shah, Chef Sisca Soewitomo, Chef Marinka, Chef Bu Rudy, Lenggogeni Faruk Halilintar, Ayu Ting Ting, Melody Laksani, Titi Kamal, Ghina Raihanah, dan Monalisa Sembor.

Dan pada hari kedua pelaksanaannya, yaitu Sabtu, 24 Agustus 2024, akan juga menjadi malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke-67 Provinsi Riau yang akan turut dimeriahkan oleh Rizky Febian, Armada, Kunto Aji dan Mario G Klau.

Kami mengundang seluruh masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya untuk bergabung dan berpartisipasi dalam menyukseskan festival akbar ini. Pada hari Jum’at sampai Minggu, 23-25 Agustus 2024 di Lapangan Kantor Gubernur Riau dan Ballroom menara BRK Syariah Riau.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi kami di www.renjanacitasrikandi.com atau Instagram @renjanacitasrikandi.




Gelar BJB EXPORTPRENEUR, bank bjb Siap Lahirkan Eksportir Baru

Sebelumnya

bank bjb Berperan Sebagai Joint Mandated Lead Arranger dalam Fasilitas Kredit Sindikasi untuk PT Rajawali Citra Televisi Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E