Press conference Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia (20/8) di Surakarta. (CIMB NIAGA)
Press conference Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia (20/8) di Surakarta. (CIMB NIAGA)
KOMENTAR

MENYAMBUT hari jadi ke-69 pada 26 September mendatang, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) siap menghadirkan signature event tahunan “Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia” sebagai wujud apresiasi untuk nasabah setia sekaligus dukungan kepada seniman musik dan industri kreatif Tanah Air.

Tahun ini, pagelaran musik yang digelar untuk ke-10 kalinya sejak 2018 tersebut akan berlangsung di salah satu landmark bersejarah Indonesia, yaitu gedung De Tjolomadoe di Surakarta, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Pagelaran konser ini hadir dengan konsep unik, yaitu dikemas dalam format orkestra, menampilkan kolaborasi epik komposer terkemuka Andi Rianto, Magenta Orchestra, dengan para seniman inspiratif Indonesia dari beragam genre, karakter, dan usia. Mulai dari Ruth Sahanaya, Rossa, Marcell Siahaan, Cakra Khan, Tiara Andini, Maudy Ayunda, Cut Mini, Gilang Dirga, Prince Poetiray, Woro Mustiko.

Tidak hanya itu, konser ini juga akan menampilkan para talenta muda pemenang Kejar Mimpi Rising Star 2024, program pencarian bakat menyanyi dari CIMB Niaga dan CIMB Group yang telah dilaksanakan di 4 Negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand dan Filipina.

Mereka adalah Sharifah Nurilmuhayati Binti Syed Hussain dari Malaysia, Jesica Theresia Koloay dan Annisa Anastasia Ayu Jamaluddin dari Indonesia, serta Marvin Restituto Ilagan dari Filipina.

Head of Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga Muhamad Firdaus Andjar menyatakan bahwa konser ini bukan sekadar pertunjukkan musik biasa, karena diselenggarakan dengan membawa value yang kuat dari CIMB Niaga, yaitu Kejar Mimpi, untuk bisa terus mendampingi, mendukung, dan menginspirasi nasabah tetap semangat dan pantang menyerah dalam mengejar nya.

“Dalam pertunjukan musik eksklusif ini, kami menghadirkan pengalaman langsung (live experience) Kejar Mimpi yang direpresentasikan oleh talenta terbaik pendatang baru, serta para seniman musik ternama Tanah Air yang memiliki karakteristik unik, kemampuan individu yang luar biasa, serta nilai tambah berupa keberhasilannya dalam berjuang meraih mimpi. Dengan komposisi tersebut, kami berharap, semua nasabah dan undangan yang hadir bisa merasakan pengalaman luar biasa dalam sebuah konser musik,” kata Firdaus pada Press Conference Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia di Surakarta, Selasa (20/8).

Sejalan dengan semangat HUT Kemerdekaan Indonesia ke-79, konser kali ini juga mengajak penonton meningkatkan kecintaan terhadap Tanah Air, sekaligus penghargaan kepada talenta musisi Indonesia dan budaya bangsa.

Hal ini tampak dari lagu-lagu yang akan dibawakan dan tema “Jelajah Pesona Nusantara” yang memperlihatkan keindahan Indonesia yang diusung dan diimplementasikan dalam wardobe dan audio visual.

Pada kesempatan yang sama, Head of Region Jawa Tengah & Jawa Barat CIMB Niaga Andiko Manik menyatakan, pemilihan kota Surakarta untuk pagelaran konser tahun ini dilakukan sebagai wujud apresiasi bagi nasabah loyal CIMB Niaga khususnya yang berada di area Surakarta, Jawa Tengah, dan sekitarnya.

Selain itu, dalam beberapa tahun terakhir, Surakarta juga dikenal sebagai salah satu kota yang terus berkembang, menjadi daya tarik masyarakat di berbagai daerah, khususnya dari sisi pariwisata. Tentunya dengan menghadirkan rangkaian kegiatan konser ini, diharapkan dapat menjadi salah satu destinasi untuk menarik nasabah dan masyarakat ke Surakarta.

“Selama 69 tahun berkiprah, CIMB Niaga konsisten mendampingi nasabah mewujudkan aspirasi melalui layanan perbankan komprehensif. Kami berterima kasih karena kepercayaan nasabah menjadi bukti pencapaian CIMB Niaga di semester I 2024, yang berhasil mencetak kinerja postif dan berkelanjutan. Konser ini kami hadirkan sebagai salah satu bentuk apresiasi atas kesetiaan nasabah, dan tentunya ke depan kami akan terus berinovasi menghadirkan pengalaman relevan dan berharga untuk dapat mendukung nasabah dalam setiap kehidupannya,” kata Andiko.

Sebagai wujud implementasi dan partisipasi aktif CIMB Niaga pada sustainability, juga sebagai rangkaian The Cooler Earth Sustainability Series yang sejalan dengan semangat keberlanjutan CIMB Niaga #SekarangUntukMasaDepan, pada konser kali ini nasabah juga diajak untuk mewujudkan mimpi dalam menjaga kelestarian lingkungan bumi dan generasi mendatang.

CIMB Niaga bekerja sama dengan Waste4Change melaksanakan inisiatif Zero-Waste to Landfill, yaitu memaksimalkan pengelolaan sampah secara bertanggung jawab sehingga tidak terdapat sampah yang berakhir di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA). 

CIMB Niaga CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group.

CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, OCTO Pay (e- money), BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile.

Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya. Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan.

CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 8 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Vietnam, Myanmar, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, dan Inggris.




Gelar BJB EXPORTPRENEUR, bank bjb Siap Lahirkan Eksportir Baru

Sebelumnya

bank bjb Berperan Sebagai Joint Mandated Lead Arranger dalam Fasilitas Kredit Sindikasi untuk PT Rajawali Citra Televisi Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E