Ilustrasi wajah cantik dengan makeup flawless. (Pinterest)
Ilustrasi wajah cantik dengan makeup flawless. (Pinterest)
KOMENTAR

MAKEUP untuk kulit berminyak memang tidak mudah. Salah memilih produk kosmetik atau salah mengaplikasikan makeup, maka makeup akan mudah luntur.

Namun bukan berarti kamu yang memiliki kulit berminyak jadi malas menghias wajah. Yuk, ikuti 6 tips berikut ini agar makeup kamu bisa tahan lama.

1. Skin Preparation

Penting bagi pemilik jenis kulit berminyak untuk melakukan skin preparation, yang artinya mempersiapkan kondisi kulit untuk di-makeup. Skin prep tak hanya berfungsi untuk membuat makeup tahan lama, tapi juga membantu menjaga kesehatan kulit.

2. Primer

Permasalahan yang dialami kulit berminyak yaitu pori-pori yang tampak besar. Pada dasarnya, primer juga berfungsi untuk meratakan warna kulit dan dapat menyamarkan pori-pori.

3. Concealer

Tidak hanya memiliki pori-pori yang besar, kulit berminyak juga cenderung berjewarat dan memiliki bekas jerawat. Kamu bisa mengatasi masalah kulit tersebut dengan concealer.

4. Foundation

Untuk kesempatan spesial, kamu bisa menggunakan foundation agar makeup lebih tahan lama. Pilihlah foundation berbahan dasar air dalam bentuk cair atau padat.

5. Eye makeup

Lengkapi riasanmu dengan eye makeup, salah satunya adalah eyeshadow. Pilihlah compact eyeshadow yang tidak mudah luntur.

6.Setting spray

Makeup untuk kulit berminyak diakhiri dengan setting spray yang sangat penting untuk ‘mengunci’ makeup agar lebih tahan lama.

Selamat mencoba!




Benang Jarum Tampilkan Koleksi “Forest Toile” di Dubai Fashion Week Spring/Summer 2025

Sebelumnya

Buttonscarves Debut di Dubai Fashion Week Spring/Summer 2025

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga