Kemeriahan panggung inspirasi Renjana Cita Srikandi (23/8) di Pekanbaru. (IDNTimes)
Kemeriahan panggung inspirasi Renjana Cita Srikandi (23/8) di Pekanbaru. (IDNTimes)
KOMENTAR

FESTIVAL akbar Renjana Cita Srikandi Pekanbaru resmi dibuka pada 23 Agustus 2024 oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Riau Adrias Hariyanto, bertempat di halaman Kantor Gubernur Riau.

Dalam kesempatan tersebut, Adrias Hariyanto menyatakan rasa bahagia atas penyelenggaraan Renjana Cita Srikandi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Riau, terutama di Pekanbaru.

Renjana Cita Srikandi berlangsung pada 23 hingga 25 Agustus 2024 di Kantor Gubernur Riau dan Menara BRK Syariah untuk merayakan kreativitas, inovasi, dan kontribusi perempuan dalam seni, budaya, dan sosial. Acara ini digelar bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-67 Provinsi Riau. 

"Melalui Renjana Cita Srikandi, kami mengajak perempuan Indonesia untuk bersama-sama  menguatkan hati, menjalin asa bersama dalam sebuah komitmen yang lebih baik," ujar Tania dalam sambutannya selaku penyelenggara Renjana Cita Srikandi, seperti diberitakan IDNTimes.  

Berusaha melejitkan keberdayaan perempuan melalui karsa, kriya, dan karya, Renjana Cita Srikandi menghadirkan 70 perempuan inspiratif yang menjadi narasumber terkait isu-isu krusial terkait perempuan dan multiperannya, keberdayaan perempuan di industri kreatif, pemberdayaan perempuan di era digital, tidak ketinggalan para penyanyi perempuan yang sosok-sosoknya menginspirasi baik dari lagu maupun dari perjuangan hidup yang mereka lakukan.

Kegiatan hari pertama dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan senam bersama Melody Laksani. Selanjutnya, topik tentang kesehatan juga hadir di hari pertama Ranjana Cita Srikandi dalam talk show bertajuk "Healthy Lifestyle for Modern Women” menghadirkan dr. Reisa Broto Asmoro. Di era modern ini gaya hidup sehat sudah menjadi sesuatu yang wajib dijalankan oleh para perempuan, agar kesehatan fisik dan kesehatan mental dapat terjaga dengan baik.

Prilly Latuconsina juga mengisi sesi inspiratif selanjutnya membahas women empowerment. Topik ini selaras dengan semangat pemberdayaan perempuan yang diusung Renjana Cita Srikandi. 

"Pemberdayaan perempuan ini di mana para perempuan berkolaborasi, untuk bisa sama-sama meng-enhance apa yang kita punya. Untuk kita sama-sama mendukung pemikiran-pemikiran kita, karena menurut aku perempuan itu kunci banget untuk bisa memiliki generasi masa depan yang lebih baik," demikian disampaikan Prilly. 

Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan Iyeth Bustami, GAC, Marion Jola, Lenggogeni Faruk Halilintar, ada pula Make Up Tutorial Wardah, Chunky bag by Zorina Beads, Jewelry Workshop with Mahacinta Jewelry, serta tidak ketinggalan penampilan fashion show yang memadukan desain modern dengan wastra tradisional Pekanbaru.




Gelar BJB EXPORTPRENEUR, bank bjb Siap Lahirkan Eksportir Baru

Sebelumnya

bank bjb Berperan Sebagai Joint Mandated Lead Arranger dalam Fasilitas Kredit Sindikasi untuk PT Rajawali Citra Televisi Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E