Bakti sosial Devya Aestetic Dental & Implant Center (24/8) di Plaza Tenggara GBK. (FARAH/Bunga)
Bakti sosial Devya Aestetic Dental & Implant Center (24/8) di Plaza Tenggara GBK. (FARAH/Bunga)
KOMENTAR

MERAWAT gigi dan mulut agar tetap sehat adalah keharusan karena gigi dan mulut adalah garda terdepan untuk menjaga kesehatan kita. Banyak penyakit yang masuk ke dalam tubuh bermula dari ketidakpedulian untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Pengetahuan yang rendah tentang pentingnya perawatan gigi dan mulut, anggapan bahwa menjaga gigi tetap sehat memerlukan biaya yang tinggi, serta minimnya akses untuk mendapatkan layanan kesehatan gigi mendasari hasil riset kesehatan dasar (Riskesdas) 2018 yang mengatakan bahwa 93% anak Indonesia usia dini mengalami prevalensi gigi berlubang, dan hanya 7% anak Indonesia yang bebas dari karies gigi.

Dari rasa keprihatinan akan hal tersebut, Devya Aestetic Dental & Implant Center menginisiasi sebuah kegiatan BAKTI SOSIAL yang telah dimulai sejak tahun 2020.

2020: Membagikan Dream Box yaitu alat kesehatan gigi dan mulut serta melakukan pemeriksaan gigi gratis di wilayah DKI Jakarta, serta memberikan donasi kepada korban banjir di SMPN 267 Jakarta.

2021: Pada masa pandemi, dilakukan pengiriman obat dan peralatan kesehatan gigi kepada 273 peserta di seluruh Indonesia, dan dukungan kegiatan untuk 309 pelaku UMKM.

2022: Berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia/PDGI mengajak lebih dari 3000 anak Sekolah Dasar untuk melakukan sikat gigi massal, pemeriksaan, dan pengobatan gratis di sembilan kota besar di Indonesia.

2023: Memberi bantuan sarana pendidikan untuk anak-anak di Payakumbuh, Padang, Sumatra Barat, serta melakukan kegiatan sikat gigi massal, pemeriksaan gigi dan mulut, serta pengobatan gigi gratis terhadap anak-anak yang kurang mampu, anak jalanan, anak yatim piatu, maupun murid Sekolah Dasar di wilayah Jakarta Selatan.

Pada tahun ini, Devya Aestetic Dental & Implant Center berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Jakarta menggelar Bakti Sosial bertajuk “Senyum Sehat Keluarga Indonesia” di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada Sabtu, 24 Agustus 2024. Bakti sosial ini dihadiri oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi ini meliputi Sikat Gigi Masal yang dilakukan lebih dari seribu anak dari berbagai sekolah, Pemeriksaan dan Pengobatan Gigi Gratis, Serta Penyuluhan Kesehatan Gigi. Lalu acara berikutnya yaitu Pengumuman pemenang Lomba Video “Senyum Sehat Keluarga Indonesia”.

Meningkatkan kemeriahan acara, penyanyi papan atas Indonesia Melly Goeslaw, Titi DJ, Yuni Shara, dan yang lainnya menghibur peserta bakti sosial dengan membawakan lagu-lagi hits mereka.

“Kami ingin mengedukasi dan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut yang menjadi pangkal kesehatan kita dengan cara yang efektif dan mudah,”  ujar Drg. Devya Linda SpBM. FISID, selaku founder Devya Aestetic Dental & Implant Center.

“Kami juga berharap kegiatan ini akan dapat menginspirasikan klinik dan pusat kesehatan lain untuk menyelenggarakan kegiatan yang serupa,” pungkasnya.




Peresmian Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2024 Sekaligus Pepsodent Sebagai Official Oral Care Partner Timnas Sepak Bola Indonesia

Sebelumnya

Tanya Dokter Gigi by Pepsodent Hadirkan Layanan Berbasis AI, Hamish Daud: Lebih Personal Sekaligus Menghilangkan Stigma Konsultasi ke Dokter Gigi Itu Menakutkan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E