Ikuti langkah Tasya Kamila jadi mama cerdas S3 Belanja. (Ist.)
Ikuti langkah Tasya Kamila jadi mama cerdas S3 Belanja. (Ist.)
KOMENTAR

BERBELANJA kebutuhan bulanan memang terlihat simpel; pergi ke toko atau pasar, cari dan pilih barang sesuai daftar belanja, lalu bayar. Setelahnya, tinggal membawa belanjaan pulang.

Namun pada kenyataannya, berbagai faktor bisa membuat proses belanja bulanan jadi ribet, lama, bahkan membuat pembayaran melebihi budget. Bisa karena ada kendala, atau bisa juga karena para mama belum mengeksplorasi opsi lain seperti berbelanja daring. 

Tidak hanya menghemat waktu, berbelanja daring juga memberikan banyak manfaat seperti voucher diskon, berbagai promo, dan masih banyak lagi. Cukup dengan mengunduh aplikasi berbelanja online seperti AlloFresh, pengguna bisa menemukan berbagai kebutuhan rumah tangga di harga yang lebih murah dengan pengiriman yang mudah.

Untuk terus menghemat belanja daringmu, ikuti lima tips berikut ini.

  1. Gunakan promo khusus yang ditawarkan

Toko daring banyak yang menawarkan promo untuk meningkatkan penjualan produk dan jasa, seperti gratis ongkos kirim, diskon, dan voucher diskon. Saat berbelanja di AlloFresh, para pembeli harus jeli melihat promo-promo tersebut, lalu memilih yang paling menguntungkan, misalnya karena bisa digabungkan dengan promo lainnya, sehingga jumlah penghematan jauh lebih besar. 

  1. Tunggu promo pada tanggal-tanggal spesial

Manfaatkan promo yang diadakan AlloFresh pada tanggal-tanggal tertentu, misalnya promo Wiiisuda Gajian yang berlangsung pada periode 23—31 Agustus 2024 ini. Belanja jadi Semurah Itu karena ada diskon 50% (maksimal Rp.20 ribu) dengan kode voucher “GAJI50”. Asyiknya, promo ini bisa digunakan tanpa pembelian minimum. Ketentuan lainnya bisa dicek di aplikasi AlloFresh.

  1. Pilih tempat berbelanja yang sudah terbukti memberi harga terjangkau

Salah satu jebakan saat berbelanja daring adalah toko menampilkan harga murah meriah, tapi saat akan membayar, ternyata jadi lebih mahal karena harga yang ditampilkan adalah produk yang isinya paling sedikit. Hindari jebakan ini dengan berbelanja di tempat yang memberi harga yang terjangkau secara nyata. Seperti AlloFresh, tempat berbelanja kebutuhan rumah tangga dengan harga yang terjangkau tapi tetap berkualitas.

Saat ini, pelanggan bisa mendapatkan produk kebutuhan rumah tangga di AlloFresh dengan harga semakin terjangkau karena ada diskon sampai 40% yang dapat digabungkan dengan voucher untuk mendapatkan harga lebih murah.

  1. Manfaatkan promo gratis ongkos kirim

Menurut laporan Indonesia E-Commerce Trends 2022 dari Jakpat, jenis promo di e-commerce yang paling digemari masyarakat adalah gratis ongkos kirim. Karena itu, AlloFresh juga menyediakan promo gratis ongkos kirim yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya agar lebih hemat biaya. AlloFresh juga membantu menghemat waktu berbelanja karena memberi jaminan belanjaan pasti sampai di lokasi titik antar dalam waktu 2 jam. Belanja tak hanya hemat, tapi juga simpel. Saat ini, AlloFresh sudah tersedia di 17 kota di Indonesia dan semua memiliki layanan pengantaran. 

  1. Bergabung ke loyalty program

Agar belanja makin murah dan mudah, para pelanggan bisa bergabung ke loyalty program yang dimiliki oleh toko daring untuk memberi insentif bagi para konsumen. Seperti di AlloFresh, yang memiliki AlloFresh Club bagi para konsumen setianya. Setiap berbelanja di AlloFresh senilai Rp.1.000, konsumen akan mendapat 1 XP (Experience Point) yang dapat dikumpulkan. Semakin tinggi jumlah XP, semakin banyak juga promo dan voucher menarik yang dapat dinikmati.  

Untuk bergabung di AlloFresh Club, pengguna dapat mengunduh aplikasi AlloFresh di ponsel atau tablet dan mulai transaksi untuk dapatkan hematnya.

Dengan menerapkan 5 tips belanja dari AlloFresh ini, tak butuh waktu lama, kalian akan jadi ahli belanja murah dan mudah layaknya lulusan S3 Belanja.




Peresmian Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2024 Sekaligus Pepsodent Sebagai Official Oral Care Partner Timnas Sepak Bola Indonesia

Sebelumnya

Tanya Dokter Gigi by Pepsodent Hadirkan Layanan Berbasis AI, Hamish Daud: Lebih Personal Sekaligus Menghilangkan Stigma Konsultasi ke Dokter Gigi Itu Menakutkan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E