Raline Shah hadir di hari ketiga Renjana Cita Srikandi Pekanbaru. (@renjanacitasrikandi)
Raline Shah hadir di hari ketiga Renjana Cita Srikandi Pekanbaru. (@renjanacitasrikandi)
KOMENTAR

PEKANBARU menjadi kota pertama yang dipilih untuk pelaksanaan Renjana Cita Srikandi setelah digelar di Jakarta pada Mei 2024 lalu dan mendapat sambutan positif lebih dari 8000 pengunjung selama tiga hari.

Mengusung tema “Energizing You, Elevating Each Other”, Renjana Cita Srikandi bertujuan memberdayakan perempuan Indonesia dengan meningkatkan kompetensi dan mendorong kolaborasi antarperempuan dalam tiga sektor yaitu Karsa, Kriya, dan Karya.

Di hari ketiga Festival Renjana Cita Srikandi Pekanbaru (25/8), salah satu pembicara yang hadir dalam Karsa One on One Talk adalah aktris Raline Shah.

Aktris yang memiliki darah Melayu ini menyapa para pengunjung acara. Ia pun memuji keramahan masyarakat Pekanbaru dan mengagumi beragamnya budaya dan seni di Pekanbaru.

Raline selama ini dikenal sebagai aktris yang piawai berakting tapi juga sangat peduli pada pemberdayaan perempuan. Ia bahkan pernah menjadi speaker dalam KTT ASEAN di Jakarta tahun lalu.

Yang menarik, dalam Karsa One on One Talk ini, Raline menceritakan tentang kehidupan keluarganya terutama sosok sang ibu, yang selama ini jarang sekali terekspos di media.

“Saya tumbuh di keluarga yang sangat multicultural, ibu saya kebetulan bukan orang Indonesia. Jadi Raline sekarang aku tambah sensitif sama perbedaan culture, perbedaan tempat. Ibuku umur 22 pindah ke Medan untuk membesarkan kami semua, masa kecil yang saya ingat struggling banget, banyak struggle-nya. Ibu pindah kota, dia tidak punya teman di Medan, struggling dengan culture orang batak, struggling dengan perannya menjadi ibu, juga dengan realitas hidup sebagai ibu dengan dua anak,” ungkap Raline dalam Gelar Wicara Walking with Raline Shah.

“Ternyata manusia bisa beradaptasi dengan baik, kita bisa lebih kuat dari yang kita kira, dan kita bisa pindah ke mana saja, dan bisa menerima realitas dalam segi apa pun dan mengembangkan diri, karena di tempat yang kita tidak familiar, kita jadi lebih aware dan lebih sensitif,” lanjut pemeran film 5 cm ini.

Raline merupakan salah satu dari sejumlah perempuan inspiratif yang menjadi pembicara maupun penampil seni di acara Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan kali ini.

Ada lebih dari 70 perempuan inspiratif, termasuk Prilly Latuconsina, Yura Yunita, Rossa, Agnez Mo, Putri Ariani, Iyeth Bustami, GAC, Marion Jola, Mulan Jameela, Salma Salsabil, Fenita Arie, Tasya Farasya, Chef Sisca Soewitomo, Chef Marinka, Chef Bu Rudy, Lenggogeni Faruk Halilintar, Ayu Ting Ting, Melody Laksani, Titi Kamal, Ghina Raihanah, Monalisa Sembor, dan banyak lagi.




Gelar BJB EXPORTPRENEUR, bank bjb Siap Lahirkan Eksportir Baru

Sebelumnya

bank bjb Berperan Sebagai Joint Mandated Lead Arranger dalam Fasilitas Kredit Sindikasi untuk PT Rajawali Citra Televisi Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E