Ilustrasi memilih cushion. (Pinterest/WordPress.com/Grafis: Bunga)
Ilustrasi memilih cushion. (Pinterest/WordPress.com/Grafis: Bunga)
KOMENTAR

MEMILIH shade cushion terlihat mudah untuk dilakukan, tetapi sebenarnya hal ini cukup tricky. Sering kali kamu salah memilih warna shade cushion karena tidak benar-benar mengenal jenis warna kulit atau undertone-mu.

Penting untuk memilih shade cushion yang sesuai dengan warna kulit. Jika tidak, hasil makeup di wajah akan terlihat abu-abu, sehingga kamu malah tidak percaya diri. Kamu tentu tidak menginginkan hal tersebut, bukan?

Nah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih shade cushion. Sebelum memutuskan untuk membeli cushion, dilansir dari laman L’Oréal Paris, berikut adalah cara memilih shade cushion yang benar. Simak baik-baik supaya tidak salah beli.

Ketahui warna kulit (Skin Tone)
Sebelum memilih shade cushion baik fair, light, medium, atau deep, kenali warna kulitmu dengan mengeceknya di bawah sinar matahari yang natural.

Identifikasi warna undertone
Undertone kulit adalah acuan dasar yang bisa digunakan untuk memilih shade cushion. Terdapat tiga warna undertone, yaitu warm, cool, dan neutral. Lalu, bagaimana cara menentukan undertone kulit? Cara mudahnya adalah dengan melihat warna urat nadi pada pergelangan tangan. Jika warna urat nadi hijau, berarti undertone-mu adalah warm. Jika warna urat nadi biru, berati undertone-mu adalah cool. Sementara itu, jika warna terdapat warna hijau dan biru atau ungu di urat nadi, berarti undertone-mu adalah neutral.

Tes pada Wajah Bare Skin
Jangan menggunakan makeup saat sedang mengetes atau memilih shade cushion. Sebaiknya, swatch cushion pada kulit wajah yang bersih tanpa makeup. Untuk mencari shade cushion yang pas, mulailah dengan memilih beberapa pilihan dan perkecil pilihannya.
Cari tiga warna cushion yang kelihatannya cocok dan aplikasikan pada garis rahangmu, sampai melebar sedikit ke pipi dan leher. Warna cushion yang sempurna adalah yang bisa menyatu dengan sempurna di kulit.
Hindari swatch cushion di tangan karena biasanya warna kulit tangan berbeda dengan warna kulit wajah.

Cek di bawah Pencahayaan Natural
Mencari pencahayaan yang cocok itu penting sekali saat memilih warna cushion yang pas. Pencahayaan yang berbeda-beda bisa membuat warna cushion terlihat beda juga, terutama undertone-nya.
Lebih baik hindari pencahayaan neon di dalam toko dan coba cari cahaya alami di luar. Itu akan membantumu melihatnya lebih jelas dan akurat.




Benang Jarum Tampilkan Koleksi “Forest Toile” di Dubai Fashion Week Spring/Summer 2025

Sebelumnya

Buttonscarves Debut di Dubai Fashion Week Spring/Summer 2025

Berikutnya

KOMENTAR ANDA