Salah satu rangkaian produk OrchidGlow. (Instagram/@orchidglow_skincare)
Salah satu rangkaian produk OrchidGlow. (Instagram/@orchidglow_skincare)
KOMENTAR

BERAWAL dari keinginan untuk memenuhi kebutuhan skincare di Klinik Orchid miliknya, dr. Rahmanidar meracik sendiri berbagai produk perawatan kulit dengan kualitas premium untuk para customer.

Dengan latar belakang pendidikan S2 Anti-aging Medicine, dr. Rahma—begitu ia biasa disapa—memahami betul kandungan apa yang dibutuhkan setiap orang untuk mengatasi masalah kulit yang berbeda-beda.

dr. Rahma menghadirkan OrchidGlow, rangkaian skincare super lengkap mulai dari toner, sabun wajah, sunblock, juga serum untuk target usia remaja hingga 60 tahun. Yang menarik, OrchidGlow memiliki 10 varian serum untuk beragam kebutuhan kulit perempuan.

“Produk best seller kami ada toner, sunscreen, juga serum. Dan dari 10 varian serum OrchidGlow, serum Glowing, Acne, Whitening, dan Vitamin C adalah empat yang paling diminati,” ujar dr. Rahma saat berbincang dengan Farah.id di pameran Muslim LifeFest, ICE BSD (30/8).

Sejak beberapa tahun terakhir, dr. Rahma sudah memiliki pabrik sendiri untuk memproduksi OrchidGlow. Pabrik ini sudah mengantongi sertifikat BPOM dan memenuhi standar operasional.

dr. Rahma berkomitmen untuk memberikan produk berkualitas premium dengan bahan baku bermutu tinggi yang disediakan perusahaan farmasi besar. Karena itulah ia berani menjamin kualitas produknya tidak kalah dengan merek skincare lain yang iklannya berseliweran di berbagai platform media sosial dengan artis-artis ternama sebagai brand ambassador-nya.

Selain bisa dibeli langsung di Klinik Orchid, produk OrchidGlow juga bisa dibeli di marketplace. OrchidGlow juga sudah memiliki sejumlah reseller di luar kota seperti Padang.

“Nama Orchid mengacu pada bunga Anggrek yang hanya bisa tumbuh di musim tertentu tapi selalu terlihat cantik dan menarik sepanjang tahun,” dr. Rahma menceritakan kisah di balik pemilihan nama Orchid.

Di tengah makin banyaknya beauty brand lokal, dr. Rahma optimis OrchidGlow akan semakin berkembang. Kualitas produk yang tidak main-main menjadi keunggulan OrchidGlow. Terbukti dengan jumlah customer yang semakin bertambah dari tahun ke tahun. Optimisme ini pula yang membawa OrchidGlow hadir di pameran Muslim LifeFest, dengan tujuan memperkenalkan skincare ini kepada masyarakat di luar Kabupaten Bekasi.

dr. Rahma menjelaskan bahwa sang suamilah yang memberi ide untuk membangun bisnis hingga menjadi seperti sekarang ini. Ia bersyukur mendapat dukungan penuh dari sang suami untuk menjadi perempuan berdaya yang bermanfaat bagi orang banyak.

Hadirnya Klinik Orchid dan OrchidGlow tak hanya meningkatkan kualitas hidup masyarakat tapi juga berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat, salah satunya membuka lapangan pekerjaan. Saat ini total karyawan di perusahaan dr. Rahma berjumlah 30 orang.

Dalam menjalankan bisnisnya, dr. Rahma dan suami memilih untuk memegang teguh prinsip syariah. Perkembangan OrchidGlow mungkin tidak secepat brand lain yang melakukan branding secara massif.

“Kami mau mengembangkan bisnis dengan cara halal, pelan pelan tetapi berkah,” kata dr. Rahma.

Saat ditanya tentang masalah kulit yang paling banyak dialami masyarakat, dr. Rahma mengatakan bahwa sejak tahun 2011 hingga saat ini, permasalahan yang paling banyak dialami pasien adalah kulit berjerawat dan flek. Karena itulah ia menekankan pentingnya perawatan kulit secara rutin agar kulit terjaga kesehatan dan kecantikannya. dr. Rahma menegaskan, “Kalau mau punya kulit bagus, ya harus dirawat. Tidak ada hasil instan dalam perawatan kulit.”




Benang Jarum Tampilkan Koleksi “Forest Toile” di Dubai Fashion Week Spring/Summer 2025

Sebelumnya

Buttonscarves Debut di Dubai Fashion Week Spring/Summer 2025

Berikutnya

KOMENTAR ANDA