Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (baju putih) menghadiri opening ceremony Muslim LifeFest yang berkonjungsi dengan JHEC (30/8). (Ist)
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (baju putih) menghadiri opening ceremony Muslim LifeFest yang berkonjungsi dengan JHEC (30/8). (Ist)
KOMENTAR

JAKARTA Halal Expo and Conference (JHEC) 2024 berlangsung dari 30 Agustus hingga 1 September 2024 di Jakarta Convention Center disiapkan menjadi acara penting bagi industri Halal global. Conference ini akan menghadirkan 34 pembicara dan moderator terkemuka, yaitu menteri, pejabat pemerintah, perwakilan dari  lembaga terkait halal internasional dan lokal, founder dan CEO, serta beberapa influencer  yang berhubungan dengan industri halal. 

Beberapa pembicara utama yang akan hadir antara lain adalah Dr. (H.C.) H. Zulkifli Hasan, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, Riyanto Sofyan, Dima Djina, Gena Bijaksana, Rachmat Sutarnas Marpaung, dan Mohamed Jinna.

Conference ini juga akan dihadiri oleh para duta besar seperti Mr. Nikos Panayiotou (Duta Besar Republik Siprus), Mr. Admiral (Prof.) Jayanath Colombage (Duta Besar Republik Sosialis Demokratik Sri Lanka), dan Mr. Francisco de Asís Aguilera Aranda (Duta Besar Spanyol), yang akan memberikan perspektif internasional yang berharga dalam diskusi. 

Tema Conference dan Tujuan 

JHEC 2024 akan mengangkat berbagai tema penting, seperti “Shaping the Future: Strengthening Indonesia’s Trade Policy and Global Partnerships”, “Islamic Economic Engine Post Worldwide Conflict 2023-2024”, "The Future of the Halal Creative Economy", dan “Innovating the Halal Food and Beverage Industry in the Global Market”. Tema-tema ini dipilih untuk menangani tantangan saat ini dan peluang masa depan dalam ekonomi Halal global. 

Tujuan utama dari diskusi ini adalah untuk mendorong kolaborasi, inovasi, dan pertumbuhan yang berkelanjutan di industri Halal. Dengan mengangkat berbagai topik dari berbagai bidang yang beragam, Conference ini bertujuan untuk memberdayakan komunitas Muslim di seluruh dunia, menawarkan platform untuk dialog yang saling mengisi, membangun kemitraan, dan saling bertukar ide kreatif dan inovatif. 

Impact and Vision 

Jakarta Halal Expo and Conference 2024 dirancang bukan hanya sebagai forum diskusi, tetapi sebagai acara transformatif yang akan meninggalkan dampak jangka panjang pada industri Halal global. Conference ini bertujuan untuk mempromosikan pertukaran pengetahuan, membangun kemitraan internasional yang lebih kuat, dan menginspirasi gelombang inovasi baru dalam sektor Halal.

Panitia penyelenggara menekankan bahwa “Visi kami untuk JHEC 2024 adalah untuk menjadi katalisator perubahan positif dalam industri Halal. Kami berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan dan inovasi sambil menjunjung tinggi Syariah Islam. Kami percaya acara ini akan membekali peserta dengan alat dan wawasan yang diperlukan untuk berkontribusi secara berarti pada komunitas mereka dan pasar Halal global". 

Manfaat bagi Komunitas Muslim 

JHEC 2024 menawarkan manfaat yang terus dirasakan bahkan setelah acara berakhir. Bagi bisnis lokal, Conference ini menawarkan kesempatan unik untuk terhubung dengan mitra internasional, mendapatkan wawasan dari praktik terbaik global, dan mengeksplorasi peluang pasar baru.

Sedangkan bagi komunitas Muslim yang lebih luas, strategi dan ide yang dibahas akan membantu membentuk masa depan yang lebih tangguh dan makmur, memastikan bahwa ekonomi Halal terus tumbuh dan berkembang di tengah lanskap global yang berubah dengan cepat. 

Jadilah bagian dari JHEC 2024 

Jakarta Halal Expo and Conference 2024 adalah acara yang wajib dihadiri bagi siapa saja yang terlibat dalam industri Halal. Ini adalah kesempatan yang tak tertandingi untuk menjadi bagian dari acara transformatif yang akan membentuk masa depan ekonomi Halal. 




Gelar BJB EXPORTPRENEUR, bank bjb Siap Lahirkan Eksportir Baru

Sebelumnya

bank bjb Berperan Sebagai Joint Mandated Lead Arranger dalam Fasilitas Kredit Sindikasi untuk PT Rajawali Citra Televisi Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E