Kolaborasi Pepsodent & Halodoc. (FARAH)
Kolaborasi Pepsodent & Halodoc. (FARAH)
KOMENTAR

PEPSODENT, merek kesehatan gigi di bawah naungan Unilever, bekerja sama dengan Halodoc, platform kesehatan digital, meluncurkan layanan konsultasi dokter gigi daring gratis di Indonesia.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan gigi dan mengurangi praktik swamedikasi yang berisiko. Melalui program ini, Pepsodent dan Halodoc menargetkan untuk mencapai 200.000 pengguna dalam setahun.

Pengguna dapat mengakses layanan ini dengan memindai kode QR yang terdapat pada kemasan produk Pepsodent seperti Pepsodent Complete 8, Pepsodent Sensitive Expert, dan Pepsodent Kids. Setelah pemindaian, pengguna akan mendapatkan voucher untuk berkonsultasi dengan dokter gigi melalui aplikasi Halodoc.

Distya Tarworo Endri, Head of Marketing Oral Care and Professional Marketing Unilever Indonesia mengatakan, "Selama lebih dari 90 tahun, Pepsodent sebagai brand perawatan gigi dan mulut yang dipercaya jutaan keluarga Indonesia selalu berkomitmen menjaga senyum sehat Indonesia.”

“Sebagai salah satu perwujudannya, Pepsodent melakukan upaya berkelanjutan untuk memberikan layanan konsultasi kesehatan gigi langsung dan online. Kami percaya hal ini menjadi sangat penting ditengah rendahnya akses dan kesadaran untuk rutin berkonsultasi ke dokter gigi, yang salah satunya disebabkan oleh tindakan beresiko yaitu swamedikasi,” lanjutnya dalam konferensi pers di Jakarta pada Jumat (30/8).

Swamedikasi adalah proses pengobatan yang dilakukan sendiri tanpa pengawasan tenaga medis, mulai dari pengenalan gejala hingga pemilihan dan penggunaan obat. Faktanya, 84,23% masyarakat melakukan swamedikasi.

Kolaborasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat lebih sadar akan pentingnya pemeriksaan gigi secara rutin dan mengurangi ketergantungan pada pengobatan mandiri yang tidak diawasi oleh tenaga medis, yang sering kali berisiko dan bisa memperburuk kondisi kesehatan gigi.




Gelar BJB EXPORTPRENEUR, bank bjb Siap Lahirkan Eksportir Baru

Sebelumnya

bank bjb Berperan Sebagai Joint Mandated Lead Arranger dalam Fasilitas Kredit Sindikasi untuk PT Rajawali Citra Televisi Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E