Merry Riana, salah satu perempuan inspiratif Indonesia. (Instagram/@merryriana)
Merry Riana, salah satu perempuan inspiratif Indonesia. (Instagram/@merryriana)
KOMENTAR

MERRY Riana adalah seorang entrepreneur, investor, dan content Creator. Dalam waktu singkat setelah kelulusannya dari bangku kuliah, Merry Riana mencapai pendapatan 1 juta dolar di usia 26 tahun. Kisah hidup Merry Riana bahkan telah diangkat ke layar lebar dan menjadi film biografi terlaris di tahun 2015.  

Merry Riana (lahir 29 Mei 1980) adalah seorang motivator dan pengusaha Indonesia keturunan Tionghoa. Ia merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Merry Riana memiliki latar belakang pendidikan di Universitas Teknologi Nanyang Singapura, lulus pada tahun 2002.

Merry Riana Group memiliki beberapa bisnis unit. Di bidang edukasi, dengan puluhan cabang Merry Riana Learning Centre di seluruh Indonesia, ada pula Merry Riana Events, dan EdVenture yang telah membantu pengembangan diri ribuan anak dan remaja.

Sebagai Content Creator, Merry Riana juga membagikan inspirasi dan motivasi setiap harinya kepada jutaan subscribers dan followers.

Sebagai Investor, Merry Riana membangun MD Co, Venture Builder yangMembantu UKM naik kelas dan juga MD Capital yang memberikan pendanaan untuk para startup Indonesia. Saat ini lebih dari 40 perusahaan masuk dalam portfolioMD.  

Merry Riana juga telah menulis sejumlah buku berikut ini.

  • Langkah Sejuta Suluh: sebuah kisah nyata inspiratif, tentang bagaimana sekelompok anak muda tak berpengalaman bisa memecahkan rekor industri dalam waktu satu tahun.(2014)
  • A Gift from a Friend: dari sekolah ke dunia bisnis perjalanan wirausaha saya (2011)
  • Merry Riana, Mimpi Sejuta Dollar: graphic novel (2014)
  • Mimpi Sejuta Dolar: sebuah kisah perjuangan yang sangat menggugah, dari mahasiswi berkantong pas-pasan hingga bisa meraih penghasilan 1 juta dolar di usia 26 tahun (2011)
  • A Gift from a Friend: From School Into the Business World: My Entrepreneurship Journey (2006)
  • Million Dollar Dream: An Inspiring True Story about a Poor (2016)

Seperti yang dikatakan Bapak Presiden RI ke-6, “Indonesia butuh anak muda inspiratif seperti Merry Riana.”

Merry Riana merupakan contoh nyata keteguhan dan kegigihan dalam meraih kesuksesan. Dari kegagalannya pada usia muda hingga menjadi pengusaha sukses dan motivator yang terkenal, Merry Riana menginspirasi banyak orang untuk tidak menyerah dan terus berjuang meraih impian mereka.




Ganda Putri Tenis Meja Christine Ferliana & Cindy Marcella Putri: "Mama Cerewet Karena Ingin Kami Memberikan Penampilan Terbaik di PON XXI"

Sebelumnya

Makin Produktif di Usia 78 Tahun, Legenda Musik Country Ini Jadi Pengusaha Taman Hiburan Hingga Beauty Brand

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women