Destinasi wisata populer di Jakarta, Ancol. (Net/Grafis: Adelia)
Destinasi wisata populer di Jakarta, Ancol. (Net/Grafis: Adelia)
KOMENTAR

ANCOL merupakan sebuah kawasan yang menawarkan tempat wisata seru dengan berbagai tema. Bukan hanya berlibur, para pengunjung juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru sambil belajar.

Ancol menjadi wisata populer di indonesia karena letaknya yang sangat strategis, alias mudah dijangkau dari berbagai wilayah di Jakarta. Dilansir dari sejumlah sumber, lokasi wisata terpadu ini dirintis sejak tahun 1966 dan menjadi kawasan wisata terluas di Asia Tenggara.

Destinasi wisata ini sangat cocok dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga. Bukan hanya bisa menyegarkan pikiran dan menghilangkan stres, namun Ancol juga dapat menjadi wahana terbaik untuk edukasi anak.

Berikut ini sejumlah spot favorit di Ancol yang bisa kamu kunjungi dalam satu hari.

Atlantis Ancol

Merupakan taman bermain air di Jakarta yang mengusung tema mitologi dunia di bawah laut. Hal ini yang merupakan dasar penamaan Atlantis dibangun di area yang memiliki luas sekitar 5 hektare. Area ini dilengkapi fasilitas dan wahana seperti buatan, kolam air terjun, food court, kolam renang anak, juga kolam ombak.

Untuk menikmati wahana pengunjung perlu membayar tiket masuk seharga Rp95.000 untuk weekday dan Rp130.000 untuk weekend.

Pantai Ancol

Masyarakat Jakarta bisa tetap menikmati keindahan pesona pantai. Tempat ini merupakan alternatif terbaik untuk dapat menikmati deburan ombak dan merasakan pasir pantai yang menyenangkan. Pantai Ancol merupakan destinasi yang sangat populer dan sering dijadikan tempat berlibur bersama keluarga, terlebih lagi saat libur lebaran dan tahun baru.

Ancol memiliki dua pantai utama yaitu Pantai Festival dan Pantai Carnival. Untuk bersantai di sana, pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar Rp25.000

Sea World

Berkunjung ke wahana ini, pengunjung bisa melihat penampilan habitat laut dengan spesies yang beragam. Melalui terowongan, pengunjung langsung merasakan sensasi kehidupan bawah laut secara nyata. Wahana ini menyediakan panorama yang menarik dan memberikan informasi serta ilmu bagi para pengunjung.

Harga tiket masuk Sea World dibanderol sekitar Rp100.000 an untuk satu orang.

Samudra Ancol

Di sini, pengunjung bisa menikmati penampilan seru dan siang laut dan lumba-lumba. Wahana ini cocok sekali dikunjungi bersama keluarga. Samudra Ancol memiliki aquarium kecil dan teater 4D yang menampilkan film dengan gambar lebih hidup tentu akan menambah sensasi keseruan ketika menonton. Harga tiket masuk Samudra Ancol dibanderol Rp95.000 saat weekday dan Rp130.000 saat weekend.




Percikan Sejarah Turki dan Lokantasi Nusantara

Sebelumnya

Menengok Keindahan Pulau Anambas yang Masih Asri

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon