Bibimbap raksasa di festival jajanan Korea yang digelar di Lotte Mart Gandaria City Mall/Foto: Isra Berlian
Bibimbap raksasa di festival jajanan Korea yang digelar di Lotte Mart Gandaria City Mall/Foto: Isra Berlian
KOMENTAR

FESTIVAL Kuliner Korea “Happy Chuseok” menyapa pengunjung di Lotte Mart Gandaria City Mall, Jakarta, dari tanggal 5 hingga 18 September 2024. Festival ini resmi dibuka dengan atraksi spektakuler: pembuatan bibimbap raksasa yang menggugah selera.

Para chef beraksi dengan penuh semangat, mengaduk-aduk bahan-bahan dalam wadah kayu raksasa menggunakan centong kayu besar. Dalam sekejap, nasi, sayuran, irisan daging sapi, dan bumbu-bumbu berpadu menjadi bibimbap, kuliner khas Korea yang siap dibagikan kepada pengunjung festival.

Pembukaan festival ini merupakan momen yang penuh warna dan cita rasa, menjanjikan pengalaman kuliner Korea yang otentik.

“Chuseok adalah salah satu perayaan paling penting bagi masyarakat Korea. Ini adalah saat berkumpul dengan keluarga besar, merayakan sukacita, dan berbagi makanan dari hasil panen terbaru sambil memberikan penghormatan kepada leluhur. Kami ingin membagikan tradisi berharga ini dengan pelanggan kami di Indonesia. Terutama bagi komunitas Korea yang tinggal di sini, acara ini adalah kesempatan untuk merasakan kembali suasana kampung halaman mereka,” ujar Kim Tae Hoon, President Director LOTTE Mart Indonesia, saat membuka festival.

Festival “Happy Chuseok” menghadirkan berbagai pengalaman budaya dan seni Korea langsung kepada masyarakat Indonesia. Selain Giant Bibimbap Show, pengunjung juga dapat mencicipi beragam produk asli Korea. Dari buah-buahan segar seperti pear Korea hingga hidangan spesial Chuseok seperti Songpyeon dan Kimchi Jeon, serta barbeque khas Korea seperti beef bulgogi dan Samgyeopsal.

Jangan lewatkan juga oyster half shell yang diimpor langsung dari Korea, produk kecantikan, street food, dan snack khas Korea yang menggoda selera.

Selama festival berlangsung, pengunjung dapat merasakan hal-hal baru dan menarik. Di pintu masuk festival, terdapat spot Photo Booth bertema Korea Selatan yang memungkinkan pengunjung mengabadikan momen berharga bersama keluarga.

Tak kalah menarik, Pororo Park turut meramaikan festival dengan taman bermain anak-anak yang menampilkan karakter Pororo yang menggemaskan dan sangat populer di Korea. Anak-anak bisa berfoto dengan karakter Pororo secara gratis, menambah keseruan acara.

Kim Tae Hoon menambahkan, “Kami sangat senang dapat menyelenggarakan acara ini di Lotte Mart Gandaria City, tempat kami juga meluncurkan Yorihada Kitchen awal tahun ini. Sejak saat itu, kami telah menyajikan makanan Korea asli kepada lebih dari 300 ribu pelanggan. Kami terus menghadirkan lebih banyak hidangan lezat seperti Bibimbap, Bungeoppang, Coin Bread, Hotteok, serta Kimbap, Dakgangjeong, dan Tteokbokki yang sudah dikenal luas.”




Kitabisa Luncurkan Dana Abadi Palestina Demi Bantuan Finansial yang Berkelanjutan untuk Rakyat Palestina

Sebelumnya

Gelar BJB EXPORTPRENEUR, bank bjb Siap Lahirkan Eksportir Baru

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E