Buttonscarves goes to Dubai Fashion Week (Dok. Buttonscarves)
Buttonscarves goes to Dubai Fashion Week (Dok. Buttonscarves)
KOMENTAR

BUTTONSCARVES, brand fashion dan lifestyle ternama dari Jakarta, kembali melanjutkan langkah besar di kancah internasional dengan tampil di ajang bergengsi Dubai Fashion Week Spring/Summer 2025 pada Kamis, 5 September 2024. Perhelatan ini menjadi bukti nyata eksistensi Buttonscarves di panggung mode dunia.

Setelah sukses memukau dengan penampilan di ajang bergengsi seperti New York Fashion Week A/W 23-24, London Fashion Week S/S 23-24, Kuala Lumpur Fashion Week, dan Istanbul Modest Fashion Week, Buttonscarves kini kembali menampilkan koleksi yang memadukan unsur elegan dan keunikan dalam satu runway yang memukau.

Buttonscarves mempersembahkan koleksi bernama Lucent Dusk. Koleksi ini hadir dengan estetika palet warna netral, menonjolkan perpaduan material mewah seperti satin, jacquard, tweed, katun, dan organza. Aksen seperti pola emboss dan beads menjadikan koleksi ini terlihat statement dan menawan.

Dalam pertunjukan ini, Buttonscarves juga menghadirkan sesuatu yang kreatif dan inovatif dengan menampilkan tas ikoniknya dalam ukuran yang lebih besar daripada ukuran pada umumnya, seperti Nina Bag, Mindy Bag, dan Beverly Bag.

Dubai Fashion Week S/S 25 yang diselenggarakan di Dubai Design District (D3) ini mengundang sejumlah tamu penting dan pesohor ternama dari berbagai penjuru dunia untuk menyaksikan pertunjukan yang sangat dinanti-nantikan ini.

Di antaranya adalah Duta Besar Republik Indonesia untuk Persatuan Emirat Arab, H.E Husin Bagis, atase dari kedutaan besar Indonesia di Abu Dhabi, serta para pesohor dari Indonesia Alyssa Daguise, Putri Marino, dan Laura Basuki. Pertunjukan mode ini juga mendapat perhatian dari Jurnalis serta Buyer internasional. Selain itu, hadir juga desainer ternama asal Malaysia, Rizman Ruzaini.

Beberapa public figure internasional juga terlihat hadir di pertunjukan Buttonscarves, salah satunya ialah Rania Yehia aktris, public figure, dan influencer asal Mesir yang juga menjadi ambassador Kementerian Pariwisata Mesir. Hadir juga Internasional Supermodel asal Norwegia-Somalia, Rawdah Mohamed. Namanya melejit karena menjalani profesi model sekaligus editor Vogue Skandinavia pertama yang muslim dan berhijab.

Hadir juga Khadija Al Bastaki, ia dikenal sebagai pengusaha fashion yang telah menerima penghargaan bergengsi diantaranya Forbes ME’s 100 Most Powerful Businesswomen 2024, Arabian Business’ 50 Women Leaders 2024, dan Hello Arabia’s Hello! 100 Icons tahun ini.

Linda Anggrea, CEO Buttonscarves, menyampaikan, "Mimpi kami adalah membawa nama Buttonscarves ke panggung dunia melalui campaign #ButtonscarvesGoesGlobal.  Dengan tampil di Dubai Fashion Week, kami menunjukkan bahwa tidak ada batasan bagi kreativitas dan semangat. Setiap langkah yang kami ambil adalah bagian dari perjalanan panjang untuk menjadikan Buttonscarves sebagai brand global yang dikenal luas, menginspirasi, dan juga membanggakan Indonesia di kancah internasional."

Sebelumnya, Buttonscarves menggandeng supermodel hijabi pertama di dunia, Halima Aden, untuk berjalan di runway Istanbul Modest Fashion Week 2024. Selain itu, Halima Aden juga didapuk sebagai ikon dari koleksi The Crown Series, sebuah langkah strategis dalam kampanye #ButtonscarvesGoesGlobal. Untuk menyuarakan kampanye ini, Buttonscarves juga menghadirkan instalasi tas raksasa yang ikonik di sejumlah kota mode dunia seperti New York, London, Paris, Kuala Lumpur, dan Istanbul.

Tentang Buttonscarves

Didirikan pada tahun 2016, Buttonscarves adalah lifestyle brand dengan produk berupa aksesori fashion seperti scarves, tas, sepatu, brooch, dan banyak produk lainnya. Sejak tahun 2018, Buttonscarves melebarkan sayapnya dengan membuka toko offline di berbagai pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia dengan total lebih dari 50 toko yang tersebar di Indonesia dan Malaysia.

Buttonscarves telah mencatat sejumlah pencapaian gemilang di panggung mode internasional di antaranya ialah New York Fashion Week A/W 23-24, London Fashion Week S/S 23-24, Kuala Lumpur Fashion Week 2023, dan Istanbul Modest Fashion Week 2024.

Buttonscarves juga gencar menyuarakan kampanye #ButtonscarvesGoesGlobal dengan membuat sejumlah instalasi tas raksasa di New York, London, Paris, Kuala Lumpur, dan Istanbul.

Di awal tahun 2024, Buttonscarves juga menghadirkan Modest Fashion Exhibition di Orchard Singapura dan mem- branding Uncle Chieng’s One Dollar Ice Cream di sepanjang Orchard Road.




Benang Jarum Tampilkan Koleksi “Forest Toile” di Dubai Fashion Week Spring/Summer 2025

Sebelumnya

3 Moisturizer Local Brand yang Tak Kalah Bagus dari Produk Luar Negeri

Berikutnya

KOMENTAR ANDA