Benang Jarum tampil di fashion show internasional, Dubai Fashion Week S/S 2025
Benang Jarum tampil di fashion show internasional, Dubai Fashion Week S/S 2025
KOMENTAR

BENANG JARUM kembali menorehkan prestasi dengan penampilannya di ajang Dubai Fashion Week S/S 25 yang digelar pada Kamis, 5 September 2024 di Dubai Design District (D3).

Dihadiri oleh sejumlah figur ternama, ajang ini menjadi sebuah tonggak pencapaian global yang semakin mengukuhkan posisi Benang Jarum di industri fashion internasional. Setelah sukses menampilkan koleksi di London Fashion Week S/S 23-24 dan Istanbul Modest Fashion Week, kini Benang Jarum kembali tampil memukau dengan koleksi yang elegan.

Di ajang ini, Benang Jarum mempersembahkan sebuah koleksi bernama Forest Toile, terinspirasi dari motif klasik toile de jouy yang menggambarkan keindahan hutan rindang, dipadukan dengan sentuhan motif garis-garis yang timeless.

Perpaduan ini menciptakan tampilan yang tak hanya cantik secara visual, tetapi juga sarat akan makna, menggabungkan keindahan alam dengan elemen desain yang modern.

Koleksi ini menampilkan ciri khas Benang Jarum dalam merancang busana dengan cutting yang elegan dan motif yang kaya akan cerita. Warna-warna lembut seperti carmine rose, powder blue, white, dan french vanilla dipilih dengan cermat, mengikuti tren warna yang diprediksi akan mendominasi tahun ini dan tahun depan.

Warna-warna ini tidak hanya menenangkan mata, tetapi juga memberikan kesan elegan dan sophisticated pada setiap busana, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk wanita yang menginginkan tampilan mewah dan elegan.

Detail yang ditonjolkan dalam koleksi ini, seperti outline embroidery, layering fabric, dan stitching/quilt, menambah dimensi dan keunikan pada setiap potongan busana. Ini adalah bukti komitmen Benang Jarum dalam menghadirkan craftsmanship berkualitas tinggi yang selalu menjadi ciri khas brand ini.

"Kami sangat bangga membawa Benang Jarum kembali ke panggung global di usia empat tahun yang penuh prestasi ini. Keberhasilan kami di berbagai panggung mode internasional adalah cerminan dari kekuatan dan inovasi yang kami bawa, membuktikan bahwa Benang Jarum tidak hanya berprestasi di tanah air tetapi juga di kancah Internasional. Kami percaya, ke depannya akan semakin banyak orang yang akan mengenal dan mencintai Benang Jarum dan semoga kami bisa terus menghadirkan koleksi-koleksi yang luar biasa," ujar Allyssa Hawadi, Co-Founder Benang Jarum.

Koleksi Forest Toile yang ditampilkan di Dubai Fashion Week S/S 25 ini akan tersedia secara resmi di website dan toko offline Benang Jarum mulai 24 September mendatang.

Didirikan pada tahun 2020, Benang Jarum merupakan lini fashion yang menghadirkan ready-to-wear dengan ciri khas modest, modern, dan on trend. Benang Jarum bertujuan untuk melengkapi penampilan dan mendukung setiap wanita  dengan gaya yang elegan,modern, dan atraktif tanpa memberikan kesan over-dressed.

Benang Jarum juga dikenal atas kolaborasinya yang mengagumkan dengan brand internasional, seperti Emily in Paris dan Chupa Chups. Kolaborasi-kolaborasi ini membuktikan kreativitasnya dalam menghadirkan mode dengan sentuhan unik dan berkelas. 

Sebelumnya, Benang Jarum telah membuat debut gemilang di Jakarta Fashion Week 2021 dengan koleksi yang berkolaborasi bersama Raisa Adriana. Pada tahun 2022, Benang Jarum kembali tampil memukau di Jakarta Fashion Week dengan koleksi Flair of Elegance.

Sebagai langkah pertama dalam menembus panggung global, Benang Jarum telah menghadiri London Fashion Week S/S 23-24 dan Istanbul Modest Fashion Week guna terus memperluas pengaruhnya di panggung internasional.




IN2MF in Paris 2024: Ketika Dunia Terpikat The True Colors of Indonesia

Sebelumnya

Buttonscarves Debut di Dubai Fashion Week Spring/Summer 2025

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga