Hamish Daud selaku Brand Ambassador Pepsodent (tengah) saat peresmian BKGN 2024. (FARAH/Maulin)
Hamish Daud selaku Brand Ambassador Pepsodent (tengah) saat peresmian BKGN 2024. (FARAH/Maulin)
KOMENTAR

SETIAP tanggal 12 September diperingati sebagai Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) oleh Kementerian Kesehatan RI sejak tahun 2011. HKGN merupakan bagian dari Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN).

Tahun ini BKGN mengangkat tema “Senyum Sehat, Indonesia Maju” – merangkul kerja sama untuk memperkuat jejaring dan kolaborasi antar pemangku kepentingan dalam upaya menjaga kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia.

Mendorong perubahan positif ini, sejak tahun 2020 BKGN didukung dengan layanan konsultasi gigi online “Tanya Dokter Gigi by Pepsodent” yang mudah diakses melalui QR code di kemasan pasta gigi Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang.

Didukung keahlian ribuan dokter gigi dari PDGI, AFDOKGI dan ARSGMPI, lebih dari 140.000 masyarakat telah menggunakan layanan ini.

Tidak hanya bagi penggunanya, layanan berbasis AI ini juga berguna bagi para dokter gigi.

Drg. Tari Tritarayati, SH. MHKes, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia menjelaskan, “Layanan konsultasi online berbasis AI sangat bermanfaat di bidang kedokteran gigi karena mampu menjadi perangkat edukasi kesehatan gigi dan mulut, berfungsi sebagai tahap screening, hingga menghasilkan rujukan untuk perawatan ke fasilitas kesehatan.”

“Oleh karena itu, untuk kegiatan promotif preventif dengan jangkauan yang masif seperti BKGN 2024, layanan yang dilengkapi teknologi Pepsodent AI Denta-Scan menjadi sangat strategis dilakukan dan dapat mendorong masyarakat, termasuk para atlet, untuk lebih rutin berkonsultasi ke dokter gigi,” imbuhnya.

Konsultasi gigi online menggunakan teknologi Pepsodent AI Denta-Scan adalah langkah awal, diperlukan akses yang lebih luas agar masyarakat dapat menindaklanjuti permasalahan gigi dan mulut mereka ke dokter gigi secara langsung – seperti yang tersedia di BKGN 2024.

“Senang sekali bisa menjadi bagian dari layanan kesehatan gigi online berbasis AI ini. Selain terasa lebih personal, penggunaannya juga begitu mudah berkat arahan yang begitu detail dan lengkap. Apalagi masyarakat Indonesia sudah sangat familiar dengan teknologi AI, saya yakin inovasi ini akan semakin membawa excitement tersendiri dan menghilangkan stigma bahwa berkonsultasi ke dokter gigi adalah hal yang menakutkan,” demikian disampaikan Hamish Daud, Brand Ambassador Pepsodent, dalam acara peresmian BKGN 2024 di Hallf Patiunus, Jakarta (12/9).

Dengan target menjangkau 29.000 pasien, sebanyak 30 FKG dan RSGMP dengan fasilitas yang sangat memadai dan terakreditasi secara nasional siap melayani masyarakat yang membutuhkan tindakan lanjutan secara gratis.




Konser Sheila On 7 di Medan Meriah dan Mengesankan, bank bjb Luncurkan Kartu ATM Edisi Sheila on 7 Tunggu Aku Di

Sebelumnya

Kitabisa Gandeng Public Figure untuk Mengawal Program Saling Jaga Palestina

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E