Jennie, siap comeback untuk proyek solo. (Instagram@jennierubyjane)
Jennie, siap comeback untuk proyek solo. (Instagram@jennierubyjane)
KOMENTAR

JENNIE BLACKPINK sedang mempersiapkan comeback solonya setelah menandatangani kesepakatan dengan Columbia Records. Pada tanggal 9 September, agensi yang didirikan oleh Jennie, OA (ODDATELIER), mengumumkan bahwa ia telah bergabung dengan Columbia Records sebagai artis solo, menandai dimulainya sebuah karier resmi sekaligus kemitraan antara OA dan label terkenal Amerika itu.

Sebelumnya pada bulan Aprill, rapper Korea Selatan Zico merilis single Spot! featuring Jennie, yang juga muncul di video musik unik tersebut.

Lagu ini menikmati kesuksesan yang signifikan di Korea Selatan, menduduki puncak Circle Digital Chart dan menjadi single kedua Jennie yang menduduki puncak tangga lagu setelah Solo.

Secara global, Spot! menduduki peringkat ke-24 Billboard Global 200 dan peringkat ke-8 Billboard Global Excl. AS, menandai entri pertama Zico di tangga lagu internasional dan hit sepuluh besar ketiga untuk Jennie.

Jennie dikenal dengan kemampuan rap yang unik. Penelusuran Farah.id menunjukkan ia mempelajarinya dari artis-artis yang ia kagumi termasuk Lauryn Hill dan trio TLC. Jennie juga menyebut Rihanna sebagai pengaruh musik utama dan panutannya.

Selama pembuatan album BLACKPINK, Jennie mendapat inspirasi dari beragam artis seperti Lana Del Rey, Billie Eilish, Harry Hudson, H.E.R., hingga Kacey Musgraves.

Meskipun Jennie dikenal karena penampilan panggungnya yang anggun dan kuat, di luar panggung dia digambarkan memiliki kepribadian yang sangat imut dan pendiam. Dia sering menggambarkan dirinya sebagai orang yang pendiam dan pemalu, terutama di sekitar orang yang tidak dikenalnya.

Sosok Jennie tak pelak memiliki pengaruh yang sangat kuat dalam dunia marketing. Tak heran bila ia beberapa kali dinobatkan sebagai nomor 1 oleh Korean Business Research Institute dalam daftar “Individual Girl Group Members Brand Power Ranking”

Pada tahun 2021, Jennie menjadi orang Korea pertama yang mencapai 50 juta pengikut di Instagram. Banyak artis menyebut Jennie sebagai sosok berpengaruh dan panutan di industri hiburan.




Film Indonesia "Women from Rote Island" Siap Mengikuti Kompetisi Piala Oscars ke-97

Sebelumnya

Irfan Hakim Ungkap Syukur Putrinya Raih Medali Emas Berkuda di PON XXI: Dia Berhasil Bangkit dari Trauma

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment