Selena Gomez, sang miliarder muda. (Instagram/@selenagomez)
Selena Gomez, sang miliarder muda. (Instagram/@selenagomez)
KOMENTAR

AKTRIS dan penyanyi Selena Gomez resmi menjadi anggota klub miliarder. Namun menariknya, pencapaian itu bukan karena pendapatannya dari serial televisi, album musik, atau film.

Disebutkan Bloomberg, Selena Gomez adalah seorang pengusaha berusia 32 tahun yang menjadi salah satu miliarder perempuan termuda yang merintis usahanya sendiri. Sebagian besar cuan diperoleh berkat beauty brand miliknya, Rare Beauty, yang menyumbang 80% dari total kekayaan bersihnya yang mencapai 1,3 miliar USD!

Diluncurkan pada tahun 2020, Rare Beauty menghasilkan penjualan lebih dari 350 juta USD pada tahun 2023 dan telah mendapatkan pengikut fanatik di platform media sosial TikTok (dengan 4,1 juta pengikut) dan Instagram (dengan 8 juta pengikut).

Rare Beauty diproyeksikan bernilai 2 miliar USD pada bulan Maret ketika Selena Gomez menyewa tim penasihat untuk menjual perusahaan tersebut. Namun dilaporkan Time, penyanyi yang pernah berduet dengan band asal Inggris Coldplay itu kemudian menyebutkan ia tidak berencana menjual Perusahaan.

Selain Rare Beauty, bisnis dan investasi Selena Gomez lainnya termasuk perusahaan makanan penutup Serendipity Brands, perusahaan pengiriman bahan makanan GoPuff (dinilai mendekati 15 miliar USD pada tahun 2021 dan merupakan bagian dari portofolio modal ventura komedian Kevin Hart), serta Wondermind, platform kesehatan mental yang didirikan Selena Gomez bersama ibunya, yang bernilai 100 juta USD pada tahun 2022.

Pun secara personal, sosok Selena Gomez adalah jaminan bagi brand untuk mempromosikan apa pun. Bisa dilihat, Selena Gomez menghasilkan jutaan dari kesepakatan dukungan yang menguntungkan dengan merek-merek seperti Puma, Louis Vuitton, dan Coach.

Menurut Daftar Orang Terkaya di Instagram tahun 2024 versi perusahaan manajemen media sosial Hopper, Selena Gomez memperoleh sekitar 2,5 juta USD per-posting yang disponsori di Instagram.

Sementara dari dunia hiburan yang membesarkan namanya, Selena Gomez juga mendapat pengakuan atas dedikasinya sebagai aktris maupun produser eksekutif di serial orisinal Hulu yang populer, Only Murders in the Building.

Selena Gomez berhak atas 6 juta USD per season serial tersebut, di mana ia beradu akting dengan dua aktor kawakan yaitu aktor kawakan Steve Martin dan Martin Short, seperti dilansir Investopedia.

Good job, Selena!




Film Indonesia "Women from Rote Island" Siap Mengikuti Kompetisi Piala Oscars ke-97

Sebelumnya

Irfan Hakim Ungkap Syukur Putrinya Raih Medali Emas Berkuda di PON XXI: Dia Berhasil Bangkit dari Trauma

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment