Silaturahmi SKI Sukabumi (15/9) memperkuat ukhuwah dan komitmen bersama untuk menebar manfaat bagi sesama. (Ist)
Silaturahmi SKI Sukabumi (15/9) memperkuat ukhuwah dan komitmen bersama untuk menebar manfaat bagi sesama. (Ist)
KOMENTAR

UNTUK memperkuat misi mewujudkan “rahmatan lil alamin”dengan menggapai ridha Ilahi melalu senyum anak-anak Sukabumi, Sedekah Khitan Indonesia (SKI) Chapter Sukabumi menggelar acara silaturahmi di Sono Coffee Sukabumi pada Minggu, 15 September 2024.

Ini merupakan pertemuan silaturahmi yang pertama setelah dua tahun fokus pada program kerja SKI. Acara ini menjadi momentum berkumpulnya para malaikat tanpa sayap, dokter, perawat, dan relawan, yang telah mengukir seribu senyum anak-anak Sukabumi melalui layanan khitan gratis.

Dikutip dari laman resmi SKI, Sedekah Khitan Indonesia adalah sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial, yang memiliki tujuan salah satunya adalah memberikan layanan khitan secara gratis.

Menyelami Makna Pengabdian

Dipandu Ari Ariyanto, Amd.Kom sebagai pembawa acara, acara diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan sambutan yang menyentuh hati dari Ketua SKI Chapter Sukabumi Sigit Purnomo, S.Kep., Ners. Beliau mengajak hadirin menyelami makna pengabdian selama dua tahun yang penuh berkah.

Selanjutnya, Haryono Wibowo, Pendiri dan Ketua Umum SKI, membagikan visi suci organisasi. Dengan penuh semangat, beliau memaparkan perjalanan SKI dalam mewujudkan misi "Rahmatan Lil Alamin" - menjadi rahmat bagi seluruh alam.

Nasihat Berharga dan Siraman Rohani

Ns. Mochamad Robby Fajar Cahya, S.Kep., MSN., M.M, selaku salah satu  Pengawas SKI, memberikan pandangan yang mencerahkan. Beliau memuji kerja keras SKI Chapter Sukabumi dan berharap agar ke depannya kegiatan ini bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar, serta mengingatkan bahwa setiap tetes keringat dan air mata kebahagiaan yang mengalir adalah bukti nyata rahmat Allah yang telah disalurkan.

Sementara itu, Ustaz Iwan Jenal Arifin, Lc, Pembina SKI Chapter Sukabumi, melengkapi acara dengan tausiyah yang meresap ke dalam sanubari. "Duduk bersama orang yang sholeh itu obat hati," ujar beliau, mengingatkan bahwa kebersamaan dalam kebaikan adalah kunci menebar rahmat.

Seribu Anak, Sejuta Harapan

Alhamdulillah, berkat ridha Allah Swt. dan keikhlasan semua pihak, selama dua tahun terakhir SKI Sukabumi telah menjadi perantara rahmat bagi sekitar 1.000 anak melalui layanan khitan gratis. Pencapaian mulia ini adalah buah dari pengabdian 103 relawan yang telah mewakafkan waktu dan tenaga mereka demi mengharap ridha Ilahi.

Langkah-Langkah Menuju Ridho-Nya

Dengan semangat "Rahmatan Lil Alamin", SKI Chapter Sukabumi bertekad untuk terus menyempurnakan pengabdian melalui empat langkah berikut ini:

  1. Peningkatan kapasitas para relawan dalam melayani.
  2. Penyempurnaan prosedur kerja demi kemaslahatan bersama.
  3. Penguatan upaya penggalangan dana yang berlandaskan syariah.
  4. Pengoptimalan kajian rutin untuk meningkatkan kualitas rohani para relawan.

Mari Bersama Menjadi Rahmat

Keberhasilan SKI Sukabumi adalah bukti nyata bahwa ketika kita bersatu dalam kebaikan, kita bisa menjadi rahmat bagi sesama.

Dan kita semua dapat menjadi bagian dari misi suci SKI Sukabumi. Setiap bantuan, sekecil apa pun, merupakan manifestasi dari kasih sayang Allah Swt. kepada hamba-Nya.

Bagi yang ingin menjadi bagian dari perjalanan suci ini, baik melalui donasi maupun menjadi relawan, silakan mengakses https://sedekahkhitanindonesia.com atau menghubungi Siska Faolina, Amd.Keb di nomor 088299848727.

Mari bersama-sama menjadi penyebar rahmat dan memberikan harapan baru bagi anak-anak kita, demi meraih ridha Allah Swt. 




Perhimpunan Nutrisi Indonesia Gelar Pekan Sadar Malnutrisi 2024: Wujudkan Indonesia Sehat dengan Cegah Malnutrisi Sejak Dini

Sebelumnya

Konser Sheila On 7 di Medan Meriah dan Mengesankan, bank bjb Luncurkan Kartu ATM Edisi Sheila on 7 Tunggu Aku Di

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E