Ucapan Maulid Nabi dari Presiden Joko Widodo. (Instagram/@jokowi & BPMI Setpres)
Ucapan Maulid Nabi dari Presiden Joko Widodo. (Instagram/@jokowi & BPMI Setpres)
KOMENTAR

MENYAMBUT momentum Maulid Nabi Muhammad saw., Presiden Joko Widodo mengajak segenap umat Islam di Tanah Air untuk meneladanai sosok Nabi Akhir Zaman yang membawa umat manusia hijrah dari zaman jahiliyah menuju kehidupan yang penuh kebaikan.

“DI hari Maulid Nabi Muhammad SAW, mari jadikan kehidupan Rasulullah sebagai inspirasi untuk menebar kebaikan dan kedamaian bagi sesama. Semoga kita terus diberi kekuatan untuk meneladani akhlak mulia beliau,” tulis Presiden dalam akun Instagram @jokowi pada Senin (16/9).

Tak lupa Presiden membagikan gambar bertuliskan “Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW” untuk segenap masyarakat muslim di Indonesia.

Seperti diketahui, umat Islam di Tanah Air biasanya memperingati kelahiran Nabi Muhammad saw. dengan menyelenggarakan tausiyah di masjid-masjid maupun majelis taklim.

Lembaga pendidikan juga tidak ketinggalan biasanya menggelar sejumlah lomba-lomba keislaman seperti Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Hifdzul Qur’an, kaligrafi, hingga Pildacil yang memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad.




Megahnya Sungai Terpanjang di Swiss, Aare

Sebelumnya

Percikan Sejarah Turki dan Lokantasi Nusantara

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon