Dana Abadi Palestina, dari rakyat Indonesia untuk rakyat Palestina. (FARAH/Bunga Gadis)
Dana Abadi Palestina, dari rakyat Indonesia untuk rakyat Palestina. (FARAH/Bunga Gadis)
KOMENTAR

PLATFORM donasi online Kitabisa meluncurkan program “Dana Abadi Palestina” untuk memperkuat dan memastikan program Saling Jaga Palestina terus berjalan.

Dana Abadi alestina ini bertujuan untuk memberikan bantuan finansial yang berkelanjutan bagi rakyat Palestina.

Hasil yang didapatkan dari Dana Abadi Palestina ini akan digunakan untuk membangun kembali infakstruktur kesehatan, pendidikan, dan perekonomian di Gaza.

“Kami ingin memastikan bantuan yang diberikan tidak hanya bersifat sementara, tetapi juga mampu memberikan dampak jangka panjang. Dana abadi ini adalah komitmen masyarakat Indonesia untuk selalu berada di sisi warga Palestina, kapan pun mereka membutuhkannya,” ucap Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudiantara selaku Ketua Dewan Pembina Dana Abadi saat peluncuran Dana Abadi Palestina di Komunitas Salihara, Jakarta Selatan pada Minggu (15/9).

"Dana abadi ini adalah komitmen masyarakat Indonesia untuk selalu berada di sisi warga Palestina, kapan pun mereka membutuhkannya," tegasnya.

Dana Abadi Palestina merupakan langkah strategis yang memudahkan pemberian bantuan sekaligus pemanfaatannya dapat berjalan kontinu secara efektif dan efisien.

Ceo KitaBisa Vikra Ijas mengatakan, “Pengumpulan Dana Abadi untuk Palestina resmi dibuka untuk publik melalui platform Kitabisa. Seluruh masyarakat dapat ikut berkontribusi melalui donasi, dan diharapkan dana yang terkumpul dapat terus memberikan manfaat dalam jangka waktu yang panjang.”

“Dengan adanya dana abadi ini, kami berharap dapat memberikan dampak signifikan dalam membantu meringankan beban rakyat Palestina. Tidak hanya hari ini, tetapi juga di masa depan,” lanjut Vikra.

Kitabisa menggandeng International Networking for Humanitarian (INH) dan Medical Emergency Rescue Committe (MER-C) sebagai pihak yang akan menyalurkan dana abadi ini.
INH akan fokus pada pembangunan infrastruktur dan fasilitas termasuk tempat tinggal bagi warga Palestina.

Peluncuran Dana Abadi Palestina ini dihadiri para figur publik mulai dari Zaskia Adya Mecca, Ratna Galih, Hamidah Rachmayanti, hingga Husein Gaza.

Untuk keberlanjutan bantuan Indonesia ke Gaza, Ratna Galih menyatakan harapannya, “Semoga rakyat Indonesia bisa terus berpartisipasi dan tercatat menjadi salah satu pejuang garda terdepan pendukung kemerdekaan saudara-saudara kita di Palestina.”

Dalam acara tersebut, Kitabisa mengumumkan bahwa jumlah Dana Abadi Palestina yang terkumpul sudah mencapai lebih dari 442 juta rupiah.

Kitabisa selama lebih dari 10 tahun telah menjadi jembatan kebaikan untuk 8 juta lebih donatur dan memfasilitasi 1 donasi per detik untuk lebih dari 300.000 inisiatif sosial. Kitabisa menjadi tempat terpercaya bagi masyarakat Indonesia yang ingin memberikan bantuan bagi sesama untuk kehidupan yang lebih baik.




Perhimpunan Nutrisi Indonesia Gelar Pekan Sadar Malnutrisi 2024: Wujudkan Indonesia Sehat dengan Cegah Malnutrisi Sejak Dini

Sebelumnya

Konser Sheila On 7 di Medan Meriah dan Mengesankan, bank bjb Luncurkan Kartu ATM Edisi Sheila on 7 Tunggu Aku Di

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E