Peresmian Plaza Seremoni Sumbu Kebangsaan IKN. (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Peresmian Plaza Seremoni Sumbu Kebangsaan IKN. (Biro Pers Sekretariat Presiden)
KOMENTAR

SETELAH Presiden Joko Widodo mengundang sejumlah artis dan influencer termasuk Raffi Ahmad ke IKN beberapa waktu lalu, masyarakat menjadi penasaran tentang kelanjutan pembangunan di Ibu Kota Nusantara tersebut.

Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, Otorita IKN mengumumkan bahwa masyarakat umum diperbolehkan melihat langsung Plaza Seremoni dan Taman Kusuma Bangsa Nusantara. Kunjungan berlaku mulai hari Senin, 16 September 2024 pada pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WITA.

Dalam siaran persnya, Otorita IKN menjelaskan bahwa untuk menjaga ketertiban serta demi keamanan dan kenyamanan masyarakat, jumlah pengunjung dibatasi 300 orang setiap harinya. Otorita IKN membatasi jumlah pengunjung agar tidak mengganggu pembangunan di IKN masih berlangsung.

Pengunjung IKN akan mendapatkan panduan komprehensif yang diterbitkan Otorita IKN, Kementerian PUPR, dan pemangku kepentingan lainnya. Panduan ini dibuat guna memastikan pengunjung mendapatkan pengalaman yang memuaskan selama kunjungan di IKN dan terciptanya bonding antara rakyat dengan ibu kota baru mereka.

Masyarakat pun diharapkan bisa bangga dengan pembangunan IKN sebagai kota yang cerdas, hijau, dan berkelanjutan. Apalagi pembangunan IKN dikerjakan oleh anak bangsa.

Perlu diperhatikan, pengunjung harus mematuhi peraturan di IKN mulai dari disiplin naik sarana transportasi umum di titik kumpul, menjaga kebersihan, tidak merokok, mematuhi arahan petugas, serta tidak memasuki area yang bukan area berkunjung.

Untuk mendaftarkan diri, masyarakat harus mendaftar melalui aplikasi IKNOW sebelum berangkat ke IKN. Nantinya, titik kumpul akan ada di Rest Area IKN dan Simpang Trunen (samping RS Hermina).

Di titik kumpul, pengunjung harus menunjukkan bukti pendaftaran IKNOW kepada LO. Barulah setelah itu pengunjung naik EV Bus selama 10 menit menuju Plaza Seremoni dan Taman Kusuma Bangsa.

Siapa mau ke IKN?




bank bjb Terus Dukung UMKM Ultra Mikro Agar Naik Kelas Melalui Program PNM Mekaar

Sebelumnya

Universitas Al-Azhar Mesir Luncurkan Program Pembelajaran Hybrid untuk Mahasiswa Asing

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News