dr. Ayu Widyaningrum, Master of AAMS, Master of IBAMS. (Ist)
dr. Ayu Widyaningrum, Master of AAMS, Master of IBAMS. (Ist)
KOMENTAR

BERBICARA tentang torehan prestasi, pemilik nama lengkap dr. Ayu Widyaningrum, Master of AAMS, Master of IBAMS ini sepertinya tak pernah berhenti meraih penghargaan.

Hampir setiap bulan, pemilik klinik kecantikan Widya Aesthetic di Banjarmasin ini mendapatkan penghargaan. Yang terbaru di bulan September 2024 ini, dr. Ayu baru saja meraih 3 penghargaan sekaligus yaitu THE WINNER BEAUTY CLINIC, BEST INSPIRING & CREATIVITY WOMEN AWARD 2024, serta ⁠EXCELLENCE BEAUTY AESTHETICS CLINIC AWARDS CUSTOMER CHOICE 2024.

“Alhamdulillah saya baru mendapatkan tiga penghargaan sekaligus di bulan ini. Penghargaan ini bagi saya memberikan apresiasi bahwa saya harus mengembangkan teknologi demi kesehatan dan bagaimana saya mampu menekan komplikasi yang terjadi hingga harapannya pasien mempunyai wajah yang proposional, cantik, anti-agingnya tercapai,” ujar dr. Ayu Widyaningrum.

Menurut dr. Ayu, penghargaan terbaru yang diraihnya bulan ini kembali menjadi cambuk untuk terus berkarya dan menghasilkan terobosan-terobosan baru dalam dunia anti-aging dan kecantikan.

“Dengan meraih penghargaan ini, saya termotivasi untuk belajar dan belajar lagi, menggali ilmu pengetahuan kecantikan agar bisa bermanfaat untuk orang banyak dan bangsa Indonesia,” tutur dr. Ayu yang sudah meraih hampir 150 penghargaan ini sepanjang kariernya. 

Tekuni Stem Cell Teraphy

Teknologi Stem Cell Teraphy saat ini memang semakin berkembang. Banyak orang yang sudah terbantu kesehatannya dengan menggunakan teknologi ini. Di klinik kecantikannya di Banjarmasin, dr. Ayu sudah mengaplikan teknologi Stem Cell ini ke pasien-pasiennya.

Untuk memberikan hasil terbaik, saat ini dr. Ayu sedang melakukan beberapa riset dan menghadiri pertemuan-pertemuan ilmiah di luar negeri yang berkaitan dengan Stem Cell Therapy dan Autologus Therapy

Dalam sebulan, terhitung ia beberapa kali menghadiri seminar-seminar di luar negeri. Selain menghadiri seminar, kepergiannya ke luar negeri juga untuk mengunjungi sejumlah perusahaan untuk melakukan riset atau melihat perkembangan dari teknologi yang nantinya bisa ia kembangkan di Indonesia.

“Sekarang yang sedang saya kembangkan adalah The Executive Stem Cell Therapy, yaitu perawatan yang berasal dari tubuh pasien, yaitu berasal dari darah di mana rejimennya saya ambil dari Jerman. Fungsi rejimen itu adalah untuk memisahkan antara grow factor protein dan stem cell yang nantinya akan kita booster-kan ke kulit pasien,” papar dr. Ayu.

“Tujuannya adalah untuk membuat kulit pasien tampak glowing, kencang, awet muda, fat berkurang signifikan, dan bebas dari kerutan sehingga terciptalah anti-aging yang maksimal,” imbuhnya.

Dari hasil kegiatannya meng-upgrade ilmu ke luar negeri, saat ini klinik Widya Aesthetic mempunyai tiga perawatan yang menjadi favorit para pasien yaitu The Executif Stem Cell, Fat Filler Transfer, dan Luxery Booster Whitening.

Fat filler transfer, filler saya buat dari tubuh pasien sendiri, di mana lemak itu saya ambil dari perut pasien yang menggunakan teknologi khusus, tidak menggunakan mesin dan diletakkan pada tabung khusus yang saya ambil dari Taiwan. Tujuannya lemak ini mengantikan fungsi filler sehingga risiko dari necrosis, granuloma yang disebabkan oleh filler simulator kolagen bisa ditekan dan digantikan. Tindakan ini lebih aman buat pasien karena berasal dari tubuh pasien sendiri. Sedangkan Luxery Booster Whitening saya ciptakan untuk membuat tubuh lebih cepat glowing. Luxery Booster ini aman buat penderita diabetes maupun past radio cancer,” paparnya.

Selain tiga perawatan tersebut, ada beberapa perawatan yang diklaim dr. Ayu tidak ada di klinik lainnya yaitu Embryonic Cell Therapy, Stemcell Theraphy Germany, Redwine Glowing, Royal Glow/Royal Cell Glowing, Bio Filler, dan Biocell Booster.

Melihat banyaknya pasien yang datang dari luar kota, terutama dari Surabaya, ia pun berencana untuk membuka cabang Widya Aesthetic di ibu kota Jawa Timur tersebut.

“Terpikir memang mau membuka cabang di kota lain, tapi kan pastinya nanti di cabang-cabang itu para pasien mencari saya, dan ingin saya yang menangani sendiri. Saat ini yang masih menjadi konsentrasi saya adalah mengembangkan diri dalam hal meningkatkan keilmuan dan mengembangkan teknologi yang lebih cangih,” pungkas dr. Ayu Widyaningrum.




Hannah Lucy Cockroft, Atlet Asal Inggris Peraih 7 Kali Juara Paralimpiade

Sebelumnya

Pasangan Ibu-Anak Ganda Putri Tenis Meja Christine Ferliana & Cindy Marcella Putri: "Mama Cerewet Karena Ingin Kami Memberikan Penampilan Terbaik di PON XXI"

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women