Semua Bisa Umroh x LAZ. (Markom Semua Bisa Umroh)
Semua Bisa Umroh x LAZ. (Markom Semua Bisa Umroh)
KOMENTAR

AKSI kebaikan #SemuaBisaUmroh jalin kerjasama dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) dalam gerakan “Kolaborasi untuk Baitullah”. Kerja sama ini ditandai dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Rukan Ruby Summarecon  Bekasi, Blok TD21, Kota Bekasi, pada Jumat (20/9).

Penandatanganan MoU ini menjadi wujud komitmen dalam sinergi gerakan #SemuaBisaUmroh. Hadir secara langsung menandatangani MoU adalah Inisiator #SemuaBisaUmroh, Ibnu Khajar dan para perwakilan dari LAZ. Dalam perjanjian tersebut dilakukan perjanjian simpanan umrah, umrah langsung, dan sedekah umrah.

Gerakan #SemuaBisaUmroh adalah gerakan untuk membantu sebanyak banyaknya muslim di dunia untuk dapat berangkat umrah karena sejatinya setiap Muslim Indonesia dan dunia sangat menginginkan untuk bisa menginjakkan kaki di Masjidil Haram serta dapat berdoa di depan Ka'bah secara langsung.

"Bayangkan betapa besarnya pahala Anda jika dapat memberangkatkan orang-orang yang kita sayangi dan orang sekitar. Jadikan setiap langkah menjadi pahala yang berlimpah,” ujar inisiator #SemuaBisaUmroh, Ibnu Khajar.

“Gerakan bersama #SemuaBisaUmroh memudahkan bagi semua orang membangun niat bersama menuju Baitullah, Umroh tidak diperuntukkan bagi Masyarakat yang siap berangkat, namun masyarakat dalam berbagai profesi seperti dari pedagang Mikro hingga penyapu jalanan dapat berkesempatan menunaikan niatnya ke tanah suci," lanjutnya.

Di sinilah hadir Pesantren Enterpreneur Grup dengan membuka Simpanan Umroh. Simpanan yang memudahkan bagi semua kalangan ikut serta dalam membangun gerakan bersama #SemuaBisaUmroh

Ia mengatakan, dengan kerja sama yang dilakukan dengan LAZ, diharapkan dapat memberikan solusi bagi umat Islam, khususnya di Bekasi dan sekitarnya untuk mewujudkan impian menjalankan ibadah umrah. Pasalnya kerja sama ini mempermudah calon jemaah melalui simpanan umrah, umrah langsung maupun sedekah umrah.

“Bagi siapa saja yang ingin mendaftar bisa langsung datang ke kami, atau dengan lembaga LAZ yang sudah bekerja sama dengan kami,” katanya.

Ibnu Khajar juga mengingatkan kepada umat Islam agar segera menjalankan ibadah umrah jika sudah mampu. Sebagaimana ditegaskan oleh Nabi Muhammad saw. bahwa ini menjadi kewajiban untuk melaksanakan ibadah ke Baitullah.

“Kata Rasulullah, siapa saja yang sudah mampu tapi tidak melaksanakan ibadah ke Baitullah maka tinggal memilih saja matinya mau jadi Yahudi atau Nasrani. Jadi sampai begitu marahnya Rasulullah, maka jangan sampai menunda-nunda,” jelasnya.

Perlu diketahui, Gerakan #SemuaBisaUmroh sudah tersebar di 18 provinsi, 44 kota, dan lebih dari 3.000 orang mendukung dan mensupport gerakan tersebut. Dr. Amir Faishol menjadi bagian dari Brand Ambassador dari Gerakan #SemuaBisaUmroh.

#SemuaBisaUmroh hadir dengan tiga Pilar Kemudahan, Bagi mereka yang sudah memiliki rezeki yang cukup dan ingin beribadah umroh, akan disiapkan travel terbaik untuk membersamai para jemaah beribadah ke Baitullah. Kemudian, bagi mereka yang ingin melakukan perencanaan dengan waktu tertentu, akan disiapkan satu Lembaga yang aman serta memudahkan untuk para calon jemaah dapat menyimpan dana untuk Ibadahnya.




Festival Eco Bhinneka 2024: Menjaga Keberagaman dan Lingkungan

Sebelumnya

bank bjb Raih Merdeka Awards 2024 Kategori CSR untuk Negeri

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E