Andi Arief dan Fazle Merah Maula (X/@jansen_jsp)
Andi Arief dan Fazle Merah Maula (X/@jansen_jsp)
KOMENTAR

KOMISARIS Independen PT PLN (Persero) yang juga politisi Demokrat Andi Arief akan segera menjalani operasi transplantasi hati di Singapura setelah mendapatkan donor hati yang cocok untuknya yaitu Fazle Merah Maula, yang tak lain adalah putra sulungnya.

Fazle Merah Maula merupakan mahasiswa semester 3 jurusan Oseonografi ITB. Selain Fazle, ada dua orang lainnya yang juga menjadi calon donor potensial yang diperiksa secara komprehensif oleh pihak RS NUH Singapura.

Update terkini yang disampaikan sesama kader Demokrat, Jansen Sitindaon melalui akun X pada Jumat (27/9) menyebutkan bahwa Fazle diputuskan cocok untuk menjadi donor hati bagi Andi Arief setelah dilakukan pemeriksaan dan observasi mendalam oleh RS NUH Singapura.

Setelah nama Fazle diputuskan sebagai donor, operasi transplantasi hati Andi Arief akan segera dilakukan dalam waktu dekat, ada kemungkinan pada bulan Oktober. Untuk persiapan operasi, Andi Arief mendapatkan informasi melalui konferensi virtual dengan dokter di RS NUH Singapura.

Keputusan menjalani operasi transplantasi hati di Singapura disebutkan Andi Arief karena ia mendapatkan jadwal operasi yang lebih cepat. Ia juga memaparkan bahwa semua data medisnya di RS NUH Singapura sudah lengkap, ditambah hasil observasi yang lengkap secara medis dan melalui komite etik. Semua itu diperlukan mengingat ketatnya implementasi UU Perdagangan Organ.

Dalam sebuah video yang diunggah baru-baru ini, Andi Arief mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi rekan-rekannya yang membantunya, terutama dalam mencari donor hati yang cocok.




Kemenag Hadirkan Native Speaker Bahasa Jepang untuk Mengajar di Madrasah Aliyah Negeri

Sebelumnya

Israel Mulai Menyerang Beirut, Mungkinkah Ada Solusi Diplomatik?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News