Ilustrasi kulit cantik berseri. (Freepik)
Ilustrasi kulit cantik berseri. (Freepik)
KOMENTAR

MEMILIKI kulit wajah plumpy adalah dambaan setiap perempuan. Plumpy skin didefinisikan sebagai kondisi kulit yang sehat, tampak cerah, dan terhidrasi dengan baik, kenyal, dan lembap.

Jika ingin memiliki kulit sehat dan cerah, kamu tidak boleh melupakan perawatan kulit mendasar. Mencuci wajah dengan sabun pembersih, menggunakan moisturizer, serta sunscreen yang tidak boleh ketinggalan.

Sedangkan jika kamu menginginkan plumpy skin, maka dibutuhan produk dan perawatan kulit wajah dengan kandungan yang tepat.

Apa saja yang harus kita lakukan untuk memiliki kulit wajah plumpy?

Pertama dan terutama, kita harus mempunyai pembersih dengan kandungan Vitamin C. Seperti diketahui, vitamin C merupakan salah satu antioksidan paling efektif yang tidak hanya mampu mencerahkan kulit tapi juga mencegah penuaan dini, sekaligus melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Ditambah lagi, vitamin C juga bisa mencegah produksi melanin berlebih hingga menghaluskan kerutan serta meningkatkan produksi kolagen. Tak heran bila kulit menjadi kenyal dan terlihat awet muda.

Kedua, melakukan eksfoliasi secara rutin. Tidak hanya membuat kulit menjadi lembut, eksfoliasi juga merangsang produksi kolagen sehingga kulit menjadi lebih kenyal dan kencang.

Ketiga, menggunakan masker pengencang kulit. Tak hanya menggunakan masker kemasan dari skincare brand, kamu juga bisa membuat masker alami, dengan campuran satu butir telur, dua sendok makan air mawar, dan dua sendok gliserin. Campuran tersebut dapat menghidrasi kulit.

Keempat, aktivitas fisik untuk mengelola stres. Ketika tubuh banyak bergerak, tubuh menjadi lebih sehat dan kulit pun menjadi lebih sehat. Dan tak hanya itu, tubuh yang banyak dipakai beraktivitas, terutama olahraga, juga menjadi salah satu cara mengelola stres. Dan ketika stres berkurang, kulit akan bertambah sehat.




Viral di Media Sosial, Glowshophy Moisturizer Watermelon Ini Bantu Cegah Penuaan Dini

Sebelumnya

Ragam Bahan Hijab Pashmina yang Populer

Berikutnya

KOMENTAR ANDA