Farra Jaidi di acara OMG Creators Festival 2024 (26/9) di MargoCity, Depok. (FARAH/Bunga Gadis)
Farra Jaidi di acara OMG Creators Festival 2024 (26/9) di MargoCity, Depok. (FARAH/Bunga Gadis)
KOMENTAR

OMG alias Oh My Glam menggelar OMG Creators Festival 2024 yang berlangsung dari 26 hingga 29 September di Main Atrium Mall Margonda City, Depok.

Salah satu speaker yang dihadirkan dalam OMG Creators Festival adalah Farra Jaidi, seorang content creator yang fokus menggarap beauty content, khususnya makeup tutorial. Ia pun membagikan resep sukses menjadi seorang content creator.

Menurut perempuan yang kerap disangka adik dari Fadil Jaidi ini, ada tiga resep sukses untuk menjadi content creator. Ketiga resep itu adalah confidence (kepercayaan diri), creativity (kreativitas), dan commitment (komitmen). Seorang content creator yang percaya diri, kreatif, dan berkomitmen pasti akan menuai kesuksesan.

"Aku cari tahu kenapa orang bisa konsisten, dia punya (ciri) autentiknya tersendiri, dan menurut aku kita sebagai creator baru wajib nge-push diri kita jika memang ingin ada di sini (bidang content creator)," ucap Farra dalam talk show OMG Creators Festival yang dihadiri Farah.id di MargoCity (26/9).

Farra tak menampik rasa malas kadang juga menerpa, tapi ia punya trik agar kontennya tidak pernah absen. Dan hal ini menjadi bagian dari komitmennya.

"Aku bikin schedule dari Senin sampai Jumat, sedangkan Sabtu Minggu aku libur. Kayak kerja gitu. Kalau aku paksa kayak gitu (Sabtu Minggu tetap masuk), jadi malah enggak ada ide kreatif baru. Jadi harus ada hari libur," ucap Farra.

“Apa pun yang lagi tren wajib banget coba untuk bikin konten. Karena menurut aku itu adalah poin yang sangat bagus banget untuk naikin konten kita. Dan jangan juga takut buat bikin tren kalian sendiri dan selalu jadi diri kalian aja," katanya lagi.

Ia pun berpesan kepada anak muda, terutama remaja perempuan, yang datang ke OMG Creators Festival 2024 agar memiliki tekad kuat jika memang ingin serius menjadi kreator andal.

“Pesan untuk para Girlboss yang ingin memulai di dunia content creator, kita tidak perlu takut bermimpi besar dan kita harus memanfaatkan platform seperti TikTok serta acara OMG Creators Festival 2024 ini untuk menampilkan kreativitas dalam diri kita, dan pastinya tetap menjadi diri sendiri,” pungkas Farra.




4 Bintang Drama Korea A Virtuous Business Berbagi Pesan yang Memberdayakan Perempuan

Sebelumnya

Berduet dengan Rosalia, Lagu New Woman dari Lisa BLACKPINK Terus Menanjak di Tangga Lagu Billboard Global

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment