Pulau Sardinia (Canva/Grafis: Adelia)
Pulau Sardinia (Canva/Grafis: Adelia)
KOMENTAR

SARDINIA adalah pulau terbesar kedua di Italia. Inilah salah satu pulau yang paling populer dan berbatasan langsung dengan laut Mediterania yang sangat indah dan eksotis. Bentuk dari negara Italia ini dianggap seperti kaki yang sedang menendang bola, tak heran negara ini mencetak pemain bola papan atas dunia.

Pulau Sardinia sedikit terpisah dan lebih mengarah ke laut Mediterania di pesisir barat Italia. Sardinia dibangun semegah kota besar dengan resor dan hotel kelas dunia yang berdiri mewah di sana.

Sardinia merupakan dataran kuno yang terangkat naik, pulau ini memiliki pegunungan sehingga cocok untuk penggembalaan domba dan kambing, dengan lembah yang merupakan lahan pertanian.

Pulau ini juga memiliki banyak jalur hiking dan jalur sepeda gunung yang memungkinkan para petualang untuk menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, termasuk tebing-tebing karang yang spektakuler, hutan pinus yang rindang, dan pemandangan laut yang menakjubkan.

Sehingga pulau Sardinia pantas untuk disebut sebagai kota pantai banyak wisatawan asing yang berkunjung ke sini. Tak terkecuali selebritis ternama dunia.

Pantai Sardinia menawarkan liburan yang tidak terlupakan dengan pasir putih dan air yang jernih. Wisatawan dapat menikmati berbagai aktivitas air seperti menyelam, berjemur, dan bermain air.

Tidak mengherankan bila pulau ini tidak pernah sepi pengunjung karena pemandangan dan suasananya yang sangat indah.

Sardinia merupakan kota yang paling padat penduduk telah dihuni selama 5.000 tahun. Di dalam puncak bukit terdapat jalan abad pertengahan yang sempit dan berliku, museum arkeologi, benteng pertahanan, hingga Katedral Saint Mariàs abad ke-13.

Cara terbaik untuk mencapai Sardinia adalah menggunakan gommone atau rakit zodiak, yang dapat disewa di salah satu Cala Gonone atau Marina di Orosei. Wisatawan juga bisa mengarungi lautan dengan rakit dan melihat lumba-lumba.




Gunung Krakatau dan Anak Krakatau: Geliat Vulkanik yang Menuntut Siaga

Sebelumnya

Sekilas tentang Sushi: Dari Makanan Tradisional ke Kuliner Global

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon