Marissa Haque/Net
Marissa Haque/Net
KOMENTAR

ARTIS era 80-an sekaligus politisi perempuan Indonesia, Marissa Haque  meninggal dunia, Rabu (2/10/2024). Kabar duka dari istri rocker Ikang Fawzi itu disampaikan sang putri, Chika Fawzi dalam Instagram.

"Doain, ibu ya. Ya Allah, ampunilah dosa2 Ibuku dan terimalah semua amal2 baiknya di SisiMU.. Mohon doanya untuk Ibu saya yang tercantik di dunia.. Ya Allah sayangi Ibu saya.. berikan tempat terbaik Di SisiMU," tulis Chika Fawzi.

Assoc.Prof.Dr. Marissa Grace binti Haque Fawzi. Dikabarkan melepas nafas terakhir pada dini hari, 2 Oktober 2024 pukul 00.50 WIB.

Belum diketahui penyebab meninggalnya anggota DPR RI tahun 2004-2009 ini. Jenasah Marissa disemayamkan di rumah duka, di Perumahan Pelangi Bintaro Jl. WR Supratman No.9 Tangerang Selatan.

Sebagai artis, Marissa berkibar pada era 80-an dan sempat menyabet Piala Citra sebagai pemeran pendukung terbaik dalam film Tinggal Landas Buat Kekasih.

Di era 90-an, Marissa Haque lebih fokus di dunia pendidikan. Dia pun terjun berpolitik di era 2000-an.

Marissa Haque jugga dinobatkan WWF sebagai duta Pelestarian Badak Jawa. Kala itu, Marissa menjabat anggota DPR komisi IV yang membawahi bidang lingkungan.

Kepedulian tersebut juga demi menyelamatkan populasi badak jawa yang kala itu disebut cuma tinggal 50-an ekor. Sebagai duta, marissa terlibat lagsung dalam kampanye dan menyebarluaskan informasi tentang pentingnya pelestarian badak kala itu.

Salah satu langkahnya adalah dengan membuat film dokumenter dan terlibat langsung. [F]




Juncenter Berikan Layanan Prima untuk Atasi Berbagai Permasalahan Uroginekologi Perempuan

Sebelumnya

6 Strategi Kemendikbudristek Menurunkan Angka Buta Aksara di Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News