(Ki-ka) Ikang Fawzi-Anies Baswedan-Marissa Haque. (Instagram/@aniesbaswedan)
(Ki-ka) Ikang Fawzi-Anies Baswedan-Marissa Haque. (Instagram/@aniesbaswedan)
KOMENTAR

ANIES Baswedan bersama sang istri, Fery Farhati datang melayat ke rumah Ikang Fawzi di bilangan Bintaro. Kehadiran Anies disambut isak tangis Ikang Fawzi yang memang terlihat sangat terpukul dengan kepergian mendadak istri tercinta, Marissa Haque, pada Rabu (2/10) dini hari.

Melayat ke rumah duka, Anies juga ikut menyalatkan jenazah Marissa Haque. Ia dan istri memberikan dukungan moril tak hanya kepada Ikang tapi juga kepada kedua anaknya, Bella Fawzi dan Chikita Fawzi.

Salah satu kedekatan Anies Baswedan dengan keluarga Marissa Haque terjalin melalui putri bungsu Ikang, Chikita Fawzi. Animator sekaligus fashion designer yang akrab disapa Chiki itu merupakan salah satu ”anak Abah” yang konsisten menyuarakan dukungannya untuk Anies Baswedan, khususnya selama Pilpres 2024. Ia menjadi bagian dari gelombang anak muda yang menginginkan perubahan dalam politik dan pemerintahan Indonesia, yang melihat karakter Anies Baswedan sebagai pembawa perubahan.

Dalam akun Instagramnya, Anies Baswedan menuliskan kesan mendalamnya tentang Marissa Haque.

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Terkejut dan berduka mendalam mendengar berpulangnya Mbak Marissa Haque dini hari tadi. Kepedulian, keberanian dan kegigihannya dalam memperjuangkan berbagai isu penting bagi bangsa selalu menjadi inspirasi.

Ya, almarhumah adalah seniman, politisi dan akademisi yang cemerlang dan menginspirasi. Namun lebih dari itu, ia adalah seorang istri terbaik bagi Mas @IkangFawzi,
dan ibunda terbaik bagi @bellafawzi_ dan @ChikiFawzi. Kepedulian dan kegigihannya diturunkan kepada putri-putrinya. Begitu banyak orang jadi saksi kebaikannya.

Allahummaghfir lahaa warhamhaa wa ‘aafihaa wa’fu ‘anhaa. Allaahumma laa tahrimnaa ajrahaa, wa laa taftinnaa ba’dahaa, waghfir lanaa walahaa.

Semoga almarhumah husnul khatimah, dan semoga Allah mengampuni segala khilafnya, menerima dan menambahkan catatan amalnya, melapangkan, menerangi, dan mengharumkan kuburnya, serta menempatkannya di surga-Nya yang tertinggi.

Tak lupa semoga Allah memberi keikhlasan dan ketabahan pada keluarga yg ditinggalkan, serta memberi kekuatan kepada putri-putrinya untuk terus menjadi anak-anak yg shalihah yg senantiasa mendoakan ibundanya dan menjadi amal jariyah yg tak henti mengalir baginya. Aamiin yra.




Gunung Krakatau dan Anak Krakatau: Geliat Vulkanik yang Menuntut Siaga

Sebelumnya

Sekilas tentang Sushi: Dari Makanan Tradisional ke Kuliner Global

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon