Ilustrasi penggunaan serum dan sabun pembersih wajah. (Pinterest/ROOTS The Beauty Underground)
Ilustrasi penggunaan serum dan sabun pembersih wajah. (Pinterest/ROOTS The Beauty Underground)
KOMENTAR

SEMAKIN berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, saat ini semakin banyak produk skincare yang mengklaim memiliki kandungan bahan yang baik untuk mengatasi permasalahan kulit.

Karena itulah kamu harus menjadi konsumen cerdas, yang memilih produk skincare berdasarkan jenis kulit dan kebutuhan kulit. Karena bila kamu salah memilih skincare, maka akibatnya bisa fatal. Kulit menjadi iritasi bahkan memicu lebih banyak masalah kulit.

Simak artikel ini untuk mengetahui urutan skincare routine yang benar.

1# Pembersih

Mencuci wajah berfungsi untuk menghilangkan minyak dan kotoran berlebih yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan timbulnya jerawat. Pilihlah pembersih yang tidak mengandung alkohol.

2# Toner 

Tergantung bahan toner yang digunakan, toner dapat membantu menghidrasi kulit atau menghilangkan sisa minyak dan kotoran yang ada pada wajah.

Toner merupakan langkah opsional di pagi hari, tetapi dapat bermanfaat bagi orang dengan kulit kering atau rentan berjerawat.

3# Serum

Serum di pagi hari dapat membantu mencerahkan, menghidrasi, dan melindungi kulit. Kamu bisa menggunakan serum dengan kandungan antioksidan seperti vitamin C, vitamin E, atau niacinamide. 

4# Moisturizer 

Pelembap membantu meningkatkan kadar air di kulit dan mengunci kelembapan. Ini adalah langkah penting untuk memperbaiki lapisan atas pelindung kulit kamu. Masih banyak manfaat moisturizer lainnya, tergantung kandungan di dalamnya.

5# Tabir surya

Langkah perawatan kulit terakhir di pagi hari harus selalu berupa tabir surya untuk melindungi kulitmu dari sinar UV.




5 Motif Batik Paling Populer di Indonesia, Yang Mana Favoritmu?

Sebelumnya

NINA NUGROHO Buka Offline Store Kedua di Trans Studio Mall Cibubur

Berikutnya

KOMENTAR ANDA