Menjabat pimpinan sementara DPR RI 2024-2029 bersama Guntur Sasono. (Instagram/@annisa_mahesa)
Menjabat pimpinan sementara DPR RI 2024-2029 bersama Guntur Sasono. (Instagram/@annisa_mahesa)
KOMENTAR

SOSOK Annisa Maharani Azzahra Mahesa atau biasa dipanggil Icha menarik perhatian masyarakat saat pelantikan anggota DPR RI periode 2024-2029. Usianya baru menginjak 23 tahun, menjadikan Icha sebagai anggota DPR RI termuda. Sedangkan di DPD, ada Larasati Moriska yang terpilih di usia 22 tahun.

Icha lolos ke Senayan dari Dapil Banten II dengan perolehan suara 122.470.

Annisa Maharani Azzahra Mahesa lahir pada tanggal 17 Juli 2001. Ia mengantongi double degree dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia juga Faculty of Business and Economics University of Melbourne.

Bagaimana Icha begitu yakin terjun ke dunia politik di usia muda?

Ternyata ia terinspirasi sosok sang ayah, almarhum Desmond Junaidi Mahesa, yang merupakan seorang aktivis 98 yang juga anggota DPR RI sejak tahun 2009 sampai 2023. Desmond juga pernah menjabat Ketua DPP Partai Gerindra periode 2008-2013. Tak mengherankan bila Icha tidak asing dengan dunia politik.

”Rasanya campur aduk, bangga, bahagia, dan sangat privilege. Tapi tentu saja aku seperti memikul tanggung jawab yang luar biasa besar,” kata Icha dalam keterangannya (2/10) tentang nama besar sang ayah yang diembannya.

Ia berjanji akan selalu mengingat pesan sang ayah agar menggunakan privilege yang ia punya agar bermanfaat bagi orang banyak. ”Hidup sekali beri arti, lalu mati” itulah quote sang ayah yang selalu diingat Icha.

Tidak hanya usia mudanya yang menarik perhatian, jumlah kekayaan yang dimiliki Icha juga tak kalah disorot masyarakat. Di usia muda, jumlah kekayaannya menyentuh angka Rp5.870.445.000. Terdiri dari tanah dan bangunan yang tersebar di Serang dan Pandeglang, mobil mewah, harta bergerak lain, dan hebatnya lagi: tidak punya utang.

Dengan mengucap sumpah sebagai anggota DPR, Annisa Maharani Azzahra Mahesa bertekad untuk membuktikan bahwa anak muda dapat bekerja dengan baik, memaksimalkan potensi dirinya untuk kepentingan rakyat.




Pidato Kemenangan Sarah Friedland di Festival Film Venice: Saya Menerima Penghargaan Ini pada Hari ke-336 Genosida Israel di Gaza

Sebelumnya

Greta Thunberg, Konsisten Bersuara dan Beraksi untuk Atasi Masalah Perubahan Iklim

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women