Poster film
Poster film "Laut Tengah" (Instagram/@lauttengahfilm)
KOMENTAR

FILM Laut Tengah tayang di bioskop mulai 3 Oktober 2024. Ini merupakan film bergenre drama religi yang diangkat dari novel karya Berliana Kimberly. Diproduksi Starvision, skenario Laut Tengah ditulis oleh Oka Aurora, dan disutradarai Archie Hekagery.

Film Laut Tengah berkisah tentang perempuan bernama Alya Hagia Sophia yang berjuang untuk mendapatkan beasiswa S2 di Korea. Haia, sapaan akrabnya, berjuang mendapatkan beasiswa dengan bantuan Prof. Fatih sebagai dosen pembimbingnya.

Di tengah perjuangannya mendapatkan beasiswa, Prof. Fatih tiba-tiba menawari Haia untuk menjadi istri kedua Bhumi, yang merupakan suami Aisha, keponakannya. Setelah menimbang berbagai hal, Haia kemudian menikah dengan Bhumi, namun akhirnya ia tetap berangkat ke Korea setelah berhasil mendapatkan beasiswa.

Tak berapa lama setelah keberangkatan Haia, Aisha yang memang dalam kondisi sakit dikabarkan meninggal dunia. Haia dihadapkan kembali pada dua pilihan, menyelesaikan studi S2 atau kembali ke Indonesia mengurus Suriah, anak Bhumi dan Aisha.

Para pendukung film ini adalah Yoriko Angeline (sebagai Haia), Ibrahim Risyad (Bhumi), Anna Jobling (Aisha), Aliando Syarief (Zidan), Gabriel Prince (Choi Haneul), Azkya Mahira (Cut Suriah/Suri), Alex Rio (Ryan), Pritt Timothy (Prof Fatih), Cut Mini Theo (Masbihah), Nungki Kusumastuti (Maryam), Djenar Maesa Ayu (Maya), dan Nandito Hidayattullah Putra (Nandito).

Novel Laut Tengah karya Berliana Kimberly diterbitkan pada April 2022 oleh PT Akad Media Cakrawala, Depok. Adaptasi novel ini layak dinanti, mengingat sebelum Laut Tengah, Archie Hekagerye telah mengarahkan film Wedding Agreement (2019), Tarung Sarung (2020) yang membuahkan Sutradara Terbaik Festival Film Bandung 2021, dan Hati Suhita (2023).




Rose BLACKPINK Akan Rilis Album Solo Bertajuk Rosie pada 6 Desember

Sebelumnya

Isabella Fawzi Bicara tentang Hari-Hari Terakhir Marissa Haque

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment