Silvia Grecco dan Nickollas/Net
Silvia Grecco dan Nickollas/Net
KOMENTAR

SILVIA Grecco dan putranya yang mengalami kebutaan serta autism, Nickollas (12) menjadi viral di Brasil setelah tertangkap kamera saat pertandingan di stadion, Palmeiras.

Wanita berusia 56 tahun itu tampak serius menjelaskan jalannya pertandingan klub kebanggaan kepada anaknya.

Adegan mengharukan itu tak hanya viral, tetapi juga menjadi perhatian dari asosiasi sepak bola dunia FIFA.

Kisah Silvia dan Nikollas pun kemudian menjadi kisah pertama dari enam bagian seri berjudul 'Sheroes' yang ditayangkan di FIFA.com. Seri ini menyoroti kisah-kisah inspiratif tentang wanita yang memadukan 'The Beautiful Game' dan cinta. 

"Sejak kecil, saya hidup di dunia sepak bola,"kata Silvia, saat berbicara kepada FIFA . 

Silvia mengawali kisahnya tentang sepak bola dan caranya dalam mengubah dunia putranya Nickollas.

Setiap pertandingan Palmeiras, Silvia mengajak anaknya menonton langsung ke stadion. Di sana, Silvia akan berperan sebagai mata yang akan menggambarkan jalannya pertandingan.

"Saya jelaskan detailnya, pemain ini mengenakan lengan pendek, warna sepatu bola, warna rambut," terang Silvia, dilansir Women Working.

"Narasi saya adalah sesuatu dari emosi saya. Saya bukan seorang profesional. Semua yang saya lihat dan rasakan, saya katakan padanya, bahkan ketika saya mengutuk wasit," lanjut Silvia.

Nickollas memang beda dari anak lain. Ia tidak bisa melihat dan juga mengidap sindrom autisme. Meski demikian, dia tampak sangat antusias ketika sang ibu menceritakan setiap detail pertandingan yang mereka saksikan.

Berkat momen yang tertangkap kamera ini, Silvia dan putranya banyak menerima undangan tampil di berbagai TV Brasil. Bahkan mengunjungi sesi pelatihan Palmeiras.[F]

 

 

 

 

 

 




Lagi Lagi Lolly

Sebelumnya

Anakku, Jadilah Tangguh

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Parenting