Syekh Ahmad Ali Al-Hudhaify (X)
Syekh Ahmad Ali Al-Hudhaify (X)
KOMENTAR

INDONESIA kembali mendapat kehormatan dengan kunjungan kenegaraan Imam Besar Masjid Nabawi Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify.

Syekh Ahmad bin Ali tiba di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten pada Senin malam (7/10) pukul 22.34 WIB. Kedatangan Imam Besar Masjid Nabawi ini disambut sejumlah pejabat Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Kementerian Agama RI, Majelis Ulam Indonesia (MUI), Muhammadiyah, Nahadlatul Ulama (NU), UIN Indonesia, Darunnajah University, Dewan Dakwah Indonesia, dan Badan Pengelola Masjid Istiqlal.

”Sayang ingin mengatakan bahwa saya sangat mencintai seluruh umat muslim yang ada di Indonesia,” ujar Syekh Ahmad menyatakan terima kasih atas sambutan istimewa untuknya.

Dalam agenda kunjungan Imam Besar Masjid Nabawi di Indonesia, Syekh Ahmad dijadwalkan akan bertemu Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas di Istana Negara, Jakarta pada hari ini (8/10). Pertemuan berikutnya adalah dengan segenap jajaran MUI, ormas Islam, dan beberapa pondok pesantren di Indonesia.

Menurut Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Kamaruddin Amin, kunjungan Imam Besar Masjid Nabawi ini diyakini dapat memperkuat silaturahmi antara umat Islam di Arab Saudi dan Indonesia. Kedatangan Syekh Ahmad Ali juga diharapkan membawa berkah dan manfaat bagi umat muslim di Tanah Air.

”Sebagai bentuk silaturahmi dan kerja sama yang erat antara Arab Saudi dan Indonesia serta kerterkaitan emosional sebagai Imam Masjid Nabawi,” ujar Kamaruddin Amin, dikutip dari ANTARA.

Pada 11 Oktober, Syekh Ahmad Ali Al-Hudhaify dijadwalkan menjadi khatib dan imam untuk salat Jumat di Masjid Istiqlal.




Kemenkes: 10 Persen Anak Indonesia Mengalami Masalah Penglihatan

Sebelumnya

Kampung Tahu akan Diresmikan, Sumut Jadi Tuan Rumah Rakorwil MES Se-Sumatera 2024

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News