Salah satu sesi simulasi penanggulangan bencana oleh BPBD. (X/@beritajakarta)
Salah satu sesi simulasi penanggulangan bencana oleh BPBD. (X/@beritajakarta)
KOMENTAR

GEMPA bumi adalah guncangan tanah yang lemah hingga hebat yang diakibatkan oleh pergerakan tiba-tiba material batuan di bawah permukaan bumi. Gempa bumi berasal dari batas lempeng tektonik.

Gempa sering terjadi dimana saja dan kapan saja, maka dari itu kita melakukan kegiatan sosialisasi dan simulasi penanggulangan bencana gempa.

Untuk meningkatkan kesadaran dan keterampilan masyarakat dalam mitigasi bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengadakan sosialisasi dan simulasi penanggulangan bencana gempa di sekolah dasar.

Yang terbaru, BPBD hadir di SDN Cipinang Besar Selatan 04, Jatinegara, Jakarta Timur (4/10). Sebanyak 200 siswa yang ikut perantisipasi dalam kegiatan tersebut.

Manfaat dari kegiatan simulasi gempa adalah untuk meningkatkan kesiapsiagaan Guru dan siswa dalam menghadapi gempa bumi.

Simulasi gempa di sekolah mengajarkan langkah-langkah dalam evakuasi, mengajarkan teknik dalam berlindung, meminimalkan risiko korban, membangun sifat kesiapsiagaan, dan membiasakan prosedur dalam evakuasi.

Tunggu kedatangan BPBD di sekolahmu ya!




Pesona Tersembunyi Gunung Prau

Sebelumnya

Kisah Serabi, dari Camilan Tradisional ke Menu Modern

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon