Anggota DPR RI dua periode Hillary Brigitta Lasut dalam balutan pakaian adat Bolmong, Sulawesi Utara. (Instagram/@hillarybrigitta)
Anggota DPR RI dua periode Hillary Brigitta Lasut dalam balutan pakaian adat Bolmong, Sulawesi Utara. (Instagram/@hillarybrigitta)
KOMENTAR

HILLARY Brigitta Lasut resmi dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029 setelah meraih 310.780 suara pada Pemilu 2024. Angka tersebut menjadikan caleg Partai Demokrat Daerah Pemilihan Sulawesi Utara itu sebagai caleg perempuan dengan perolehan suara tertinggi dalam Pemilu 2024.

Pencapaian tersebut melengkapi catatan sejarah yang ditorehkan Hillary, setelah ia menjadi anggota termuda DPR RI periode 2019-2024.

Kedua pencapaian tersebut membuktikan bahwa sosok Hillary sangat dipercaya publik dan menjadi contoh bahwa generasi muda Indonesia siap mengambil peran penting dalam kancah politik nasional.

Lahir pada tanggal 22 Mei 1996 di Manado, kedua orang tua Hillary sama-sama pernah menjabat bupati di Sulawesi. Tak heran bila Hillary terinspirasi untuk meneruskan warisan keluarga di dunia politik. Hillary aktif mengampanyekan berbagai isu mulai dari malapraktik, anti-bullying, hak asasi manusia, hingga narkoba dan perdagangan manusia. 

Hillary memulai ketertarikannya di dunia politik sebagai ketua organisasi siswa sekolah menengah, kemudian melanjutkan pendidikan hingga lulus dengan gelar sarjana hukum dari Universitas Pelita Harapan, dan gelar master hukum internasional dari Washington University. 

Pada hari pelantikannya menjadi anggota DPR pada 1 Oktober lalu, penampilan Hillary juga mendapat pujian dari warganet, terutama masyarakat di daerah pemilihannya. Hillary mengenakan pakaian tradisional Bolaang Mongondow (Bolmong) berwarna biru, lengkap dengan hiasan bernuansa perak dan emas.

Warga Sulawesi Utara ramai-ramai memberikan komentar di akun Instagram @hillarybrigitta. Mereka mengaku bangga telah memilih putri Elly Engelbert Lasut dan Telly Tjanggulung itu sebagai wakil rakyat. Bahkan ada yang menyebut Hillary sebagai “wonder woman dari Sulawesi Utara”.




Konsistensi Butet Manurung Sebagai Aktivis Pendidikan dan Pejuang Hak Masyarakat Adat

Sebelumnya

Penyair Remaja yang Bacakan Puisi “The Hill We Climb” Saat Pelantikan Joe Biden Tahun 2021, Apa Kabar Amanda Gorman?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women