Andi Arief dan putranya, Fazle Merah Maula. (X/@jansen_jsp)
Andi Arief dan putranya, Fazle Merah Maula. (X/@jansen_jsp)
KOMENTAR

KABAR terbaru tentang kondisi kesehatan Komisaris Independen PT PLN (Persero) yang juga politisi Demokrat Andi Arief kembali disampaikan sesama kader Demokrat, Jansen Sitindaon.

Dikutip dari akun X Jansen, kondisi Andi Arief terus menurun, sedangkan jadwal operasi di RS NUH Singapore masih cukup lama yaitu 21 November 2024.

Maka dalam beberapa hari ke depan, diputuskan bahwa Andi Arief akan berangkat ke India untuk melaksanakan operasi transplantasi hati.

Pertimbangan ini diambil setelah Andi Arief, keluarga, dan tim menghubungi dokter di India. Diketahui bahwa di India, sudah banyak operasi transplantasi hati yang sukses ditangani para dokter. Lokasi rumah sakit yang dipilih berada di kota New Delhi.

Untuk pendonor hati, sebagaimana telah diinformasikan sebelumnya, tetap putra pertama dari Andi Arief yaitu Fazle Merah Maula, yang sekarang berstatus mahasiswa ITB semester 3 Jurusan Oseonografi.

Jansen pun memohon doa dari teman teman semua di Indonesia.

“Semoga penanganan dan operasi transplan hati yang akan dilakukan terhadap senior kami Bang Andi Arief ini berjalan dengan lancar. Perkembangan lebih lanjut akan terus kami update untuk jadi sumber informasi juga bagi yang sekarang mungkin sedang mengalami penyakit serupa,” tulisnya.

Sebelumnya, Andi Arief diberitakan akan segera menjalani operasi transplantasi hati di Singapura setelah mendapatkan donor hati yang cocok untuknya yaitu Fazle Merah Maula, yang tak lain adalah putra sulungnya.




Peluncuran Buku Karya Menteri-Menteri Kabinet Indonesia Bersatu I Periode 2004-2009: Memotret Solidaritas dan Perjuangan Mengatasi Persoalan Bangsa

Sebelumnya

Erick Thohir: Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Berkembang Semakin Baik

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News