Fashion Parade Day 4
Fashion Parade Day 4 "Mahakarya Adibusana". (FARAH)
KOMENTAR

DESAIN modern berpadu dengan teknik tradisional menghasilkan 72 koleksi dari 12 satuan pendidikan vokasi dipamerkan dalam parade Mahakarya Adibusana.

Partisipasi lembaga pendidikan di ajang Jakarta Muslim Fashion Week 2025 mencerminkan bahwa pendidikan vokasi merupakan sebuah pendidikan yang inklusif dan inovatif.

Berikut ini deretan SMK dan perguruan tinggi yang memamerkan karya siswa mereka di panggung Fashion Parade Day 4 di JMFW 2025 yang digelar pada Sabtu, 12 Oktober 2024.

  1. SMKN 6 Padang
  2. SMKN 1 Salatiga
  3. SMKN 3 Cimahi
  4. SMKN 4 Banjarmasin
  5. SMKN 3 Manokwari
  6. SMKN 2 Temanggung
  7. SMKN 1 Bintan Timur
  8. SMKN 1 Pringapus
  9. SMKN 1 Turen
  10. SMKN 1 Pelaihari
  11. SMKN 1 Tengaran
  12. ISI Yogyakarta

Keikutsertaan dan partisipasi satuan pendidikan vokasi pada rangka JMFW merupakan bukti dan suatu komitmen nyata Kemendikbudristek dalam mendorong satuan pendidikan vokasi (SMK, Perguruan Tinggi Vokasi, serta Lembaga kursus dan Pelatihan) untuk terus bertransformasi, menjadi bagian dari ekosistem industri modest fashion Indonesia yang tahun ini telah dideklarasikan sebagai pusat modest fashion dunia.

Karya-karya yang ditampilkan siswa SMK dan mahasiswa ini tentunya menyasar target pasar usia muda, terutama Gen Z. Teriring harapan semakin banyak anak muda yang mencintai karya negeri sendiri dan bangga mengenakan produk dalam negeri.




Lampaui Target, JMFW 2025 Resmi Ditutup dengan Transaksi Potensial 20,4 juta USD

Sebelumnya

Tips Memilih Warna Baju Sesuai Skin Tone

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga