Ketua Panitia Forum Bisnis D8 Irawati Hermawan (kiri) saat Development 8 Economic Forum. (Ist)
Ketua Panitia Forum Bisnis D8 Irawati Hermawan (kiri) saat Development 8 Economic Forum. (Ist)
KOMENTAR

KAMAR Dagang Indonesia baru saja menyelenggarakan Bisnis Forum D8 bersamaan dengan penyelenggaraan Trade Indonesia Expo (TEI). eForum Ekonomi D8 (Development 8 Economic Forum) merupakan kelompok negara-negara yang terdiri dari Indonesia, Turki, Bangladesh, Malaysia, Iran, Pakistan, Nigeria dan Malaysia yang merepresentasikan lebih dari 1,1 Milyar penduduk dengan mayoritas muslim.

Menurut Dirjen Perundingan Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan Djatmiko Bris Witjaksono, Indonesia memandang penting D8 di mana Indonesia telah meratifikasi PTA yang berlaku di kelompok negara-negara tersebut.

Ketua Panitia Forum Bisnis D8 Irawati Hermawan menjelaskan Forum Bisnis D8 dihadiri oleh para ketua kamar dagang negara-negara D8 dengan tamu undangan khusus Sekjen D8 Ambassador Isiaka Abdulkadir Imam.

Sekjen D8 dalam pidatonya mengapresiasi penyelenggaraan Forum Bisnis D8 oleh Kadin Indonesia dan mengharapkan forum yang sama diadakan di negara-negara D8 lainnya, serta mengusulkan agar D8CCI (Development 8 Chambers of Commerce and Industry) memiliki kantor permanen di Indonesia.




Viral Veronica Tan Masuk Jajaran Calon Menteri Prabowo, Tengok Kiprahnya di Bidang Sosial dan Bisnis

Sebelumnya

Duta Besar RI Lutfi Rauf Presentasikan Peluang Kerja Sama Ekonomi, Investasi, dan Perdagangan di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News