Acara Baitullah for Kids yang digelar #SemuaBisaUmroh (13/10). (Ist)
Acara Baitullah for Kids yang digelar #SemuaBisaUmroh (13/10). (Ist)
KOMENTAR

MENGANGKAT tema “Baitullah Mewarnai Hidupku”, Gerakan #SemuaBisaUmroh gelar Baitullah for Kids. Kegiatan ini merupakan pengenalan bagi anak-anak tentang Baitullah. Seperti yang kita ketahui mengenal Baitullah itu tidak ada ukuran usianya, bahkan anak-anak harus dikenalkan sedini mungkin tentang Baitullah. 

Berangkat dari hal inilah gerakan #SemuaBisaUmroh hadir mengenalkan kepada anak-anak mulai dari pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) yang dikemas dalam kegiatan "Baitullah for Kids", Minggu (13/10).

Rizky Renanda Aditya selaku penggerak #SemuaBisaUmroh mengatakan, usia anak-anak mengenal Baitullah yang paling ideal, termasuk untuk memperkenalkan ibadah haji dan umrah adalah setelah melewati usia 3 tahun.

"Pada usia ini mereka sudah mulai banyak bertanya dan menunjukkan keingintahuan yang besar tentang apa pun. Inilah kesempatan bagi orang tua memperkenalkan Baitullah kepada anak-anaknya," paparnya. 

Bukan hanya pengenalan mengenai Baitullah, kegiatan ini juga dikemas dengan lebih menyenangkan yakni dengan menghadirkan dongeng dari Kak Elis, serta menghadirkan drg. Nia Mayfani Astrid T. untuk memeriksa kesehatan gigi si kecil, dan lomba mewarnai "Baitullah Mewarnai Hidupku" untuk para siswa tingkat TK dan SD.  Anak-anak terlihat antusias mengikuti rangkaian acara Baitullah for Kids.

Bukan hanya mengikuti lomba, anak-anak yang mengikuti kegiatan ini pun langsung dibukakan tabungan umrah. Para pemenang juga mendapatkan piala, tas sekolah, dan #SemuaBisaUmroh memberikan tambahan tabungan umrah sebesar Rp500.000 untuk juara 1, Rp300.000 untuk juara 2, dan Rp200.000 untuk juara 3.

Berikut ini daftar Pemenang Lomba Mewarnai di ajang Baitullah for Kids:

Kategori SD

  • Juara 1 dengan total 360 (unggul dalam keserasian tema) atas nama Kiran Fatihah Wahyu
  • Juara 2 dengan total 340 (unggul dalam kerapian) atas nama Safira Anindya Putri
  • Juara 3 dengan total 330 (unggul dalam komposisi warna) atas nama Mayka Alifia

Kategori TK

  • Juara 1 dengan total 360 (unggul dalam kreativitas) atas nama Arsyila felisha
  • Juara 2 dengan total 350 (unggul dalam keserasian tema) atas nama Andhara Lintang
  • Juara 3 dengan total 340 (unggul dalam kerapian) atas nama Wafa Hanum A

Sampai jumpa di acara #SemuaBisaUmroh berikutnya!




Aksi Heroik Santri Putri: Gelar Khitanan Massal dalam Acara ALACAZAM 2024 di SMA Pesantren Unggulan Albayan Putri Salabintana Sukabumi

Sebelumnya

Dukung Program GENCARKAN dari OJK, CIMB Niaga Ajak 250 Siswa SD Ikut Literasi Keuangan ”Tour De Bank”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E