Widiyanti Wardhana, pebisnis dan filantropis. (Instagram/@widi.wardhana)
Widiyanti Wardhana, pebisnis dan filantropis. (Instagram/@widi.wardhana)
KOMENTAR

SOSOK perempuan berparas ayu dengan penampilan elegan mencuri perhatian publik saat hadir di kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Senin  (14/10) dan mengikuti pembekalan di Hambalang.

Dia adalah Widiyanti Putri Wardhana, seorang pengusaha berpengalaman yang dinilai potensial untuk mengisi posisi menteri di pemerintahan yang akan datang.

Widiyanti merupakan seseorang pengusaha yang memiliki banyak pengalaman di dunia bisnis, yaitu sektor agribisnis dan energi, dan menjabat sebagai komisaris di PT Teladan Prima Agro sejak 2021.

PT Teladan Prima Agro (TPA) adalah perusahaan terbuka di sektor agribisnis yang berfokus pengelolaan perkebunan dan juga pabrik kelapa sawit. TPA memulai operasi perkebunan pada tahun 2004 di lokasi strategis di provinsi Kalimantan Timur.

Dunia bisnis bukanlah hal baru bagi Widiyanti Putri Wardhana, ia merupakan putri dari Wiwoho Basuki pengusaha yang sukses membangun kekayaan di sektor bisnis energi bisnis.

Widiyanti Putri Wardhana adalah peraih gelar Bachelor of Science di bidang Administrasi Bisnis dari Pepperdine University, Malibu, California, Amerika Serikat tahun 1993.

Selain membangun karier di dunia bisnis, Widiyanti juga aktif di bidang sosial dan seni budaya. Jejak filantropi Widiyanti termasuk menduduki posisi strategis di berbagai organisasi nirlaba. Di antaranya, sebagai Sekretaris Jenderal Yayasan Jantung Indonesia periode 2018-2024, Ketua Yayasan Teladan Utama dan Dewan Pengawas Yayasan Kawula Madani.

Widiyanti juga kerap membagikan aktivitasnya di bidang pelestarian budaya Nusantara, mendukung penuh pelestarian wastra tradisional, kerajinan khas daerah di Tanah Air, juga pelestarian alam Indonesia.

Yang menarik, Widiyanti juga kerap menghadiri private fashion show maupun pertunjukan seni yang digelar di luar negeri. Termasuk bertemu langsung dengan Tory Burch di Spring/Summer 2025 runway show.

Widiyanti juga menghadiri Women’s Forum 2024 yang menghadirkan Condoleezza Rice, mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, sebagai keynote speaker.




Gencarkan Family Farming di Kalangan Santri Pesantren Ath-Thaariq, Nissa Wargadipura Raih Anugerah “FAO Heroes” dari PBB

Sebelumnya

Ribka Haluk, Srikandi Papua Tengah yang Siap Masuk di Jajaran Kabinet Prabowo-Gibran

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women