Atta Ul Karim, owner jaringan bisnis karpet Al Barkat. (Instagram/@attaulkarim1)
Atta Ul Karim, owner jaringan bisnis karpet Al Barkat. (Instagram/@attaulkarim1)
KOMENTAR

PENGUSAHA karpet yang juga seorang selebgram Atta Ul Karim mendapat kehormatan dengan masuk daftar Top 100 CEO Pakistan dalam acara CEO Summit yang digelar di Bali pada 14-15 Oktober 2024.

CEO Summit 2024 di Bali diprakarsai CEO Club Pakistan dan bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Islamabad. Acara ini dihadiri Kuasa Ekonomi KBRI di Islamabad Rahmat Hindiarta Kusuma dan perwakilan dari kantor Pemerintah Gubernur Bali, I Wayan Serinah.

Mendapat undangan dari CEO Club Pakistan, pemilik Al Barkat Carpets ini diundang bersyukur disejajarkan dengan para CEO perusahaan ternama. Mereka yang menghadiri CEO Summit didominasi pengusaha dari perusahaan-perusahaan besar di Pakistan.

Selebgram dengan jumlah followers lebih dari 220 ribu ini telah sukses mengembangkan Al Barkat Carpets hingga kini memiliki 28 cabang di seluruh Indonesia.

“Usia saya baru 31 tahun, terharu sebetulnya,” kata Atta dalam keterangannya (16/10).

Maka saat mendengar namanya dipanggil untuk naik ke atas panggung, Atta kaget bukan kepalang. Perasaan tak percaya sekaligus bahagia dan bangga membuncah di hatinya. Dia bahkan meminta konfirmasi dari panitia, khawatir jika ada kesalahan dalam penyebutan namanya. Karena yang dia tahu, dia hanya undangan dalam acara itu.

Kisah sukses seorang Atta Ul Karim membangun dan membesarkan Al Barkat Carpets memang tak didapat secara instan. Terlahir dari keluarga perajin karpet di Pakistan, Atta sejak kecil telah akrab dengan proses pembuatan karpet yang rumit dan menghabiskan waktu panjang. Itulah yang melatari mimpi besarnya untuk membawa karya tradisional handmade itu agar terkenal di seluruh dunia.

Namun perjalanan kehidupannya tak selalu berjalan mulus. Ia bahkan tidak dapat melanjutkan sekolah karena keterbatasan ekonomi keluarga. Namun ia pantang mundur dan memilih untuk mengejar mimpinya menjadi pengusaha karpet.




Festival Literasi Jakarta 2024 Hari Kedua: Ada Ahmad Fuadi Penulis Negeri 5 Menara hingga Penampilan Teater Bebegig Sawah

Sebelumnya

Ekspansi Cabang Pertama di Jawa Tengah, The Aesthetics Skin Clinic Semarang Luncurkan Treatment Ultimate Salmon Glowtox

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E