Poster
Poster "Racun Sangga: Santet Pemisah Rumah Tangga" (Int)
KOMENTAR

DERETAN film Indonesia yang siap tayang pada akhir tahun mulai terkuak. Salah satunya, "Racun Sangga: Santet Pemisah Rumah Tangga" karya sineas Rizal Mantovani, yang dibintangi Frederika Cull dan Fahad Haydra.

Teaser trailer Racun Sangga mengudara di media sosial, Jumat (18/10) dan bikin netizen heboh. Teaser dibuka dengan rekaman CCTV kamar yang menampilkan pasutri Maya (Frederika Cull) dan Andi (Fahad Haydra) tidur di ranjang.

Trailer ini juga menampilkan kegamangan Maya dan Andi. Maya yang diperankan oleh Frederika Cull awalnya menunjukkan rekaman yang tak wajar dari CCTV di kamarnya. Dalam video itu, Andi yang diperankan oleh Fahad Haydra terbangun dari tidurnya dan meracau. Andi juga mulai melakukan hal-hal tak wajar, seperti memarut tangannya dengan parutan wortel hingga berdarah.

Film ini diadaptasi dari kisah pasangan suami istri yang terkena santet mematikan. Konon, itu merupakan salah satu santet mengerikan dari Kalimantan yang dikenal sebagai racun sangga.

“Racun Sangga: Santet Pemisah Rumah Tangga” diangkat dari thread viral yang ditulis oleh Gusti Gina di X. Ia mengaku kembali merasakan kengerian ketika menyaksikan trailer film tersebut.

Sebelumnya, Soraya Intercine Film lebih dulu mempublikasikan video dari korban asli. Ia menceritakan kengerian yang terjadi dalam hidupnya.

“Sihir itu dimasukkan ke tubuh saya seperti buhul gaib. Buhul itu gunanya naikin jin fasik yang membuat saya sakit. Kurang lebih saya seperti makanan untuk mereka,” ujar sang korban asli yang wajahnya diburamkan.

Film “Racun Sangga” dijadwalkan tayang di bioskop mulai 12 Desember 2024. Lewat pernyataan tertulis yang diterima pada Sabtu (19/10), Fahad Haydra merasakan hal yang dirasakan netizen, yakni ngilu, kala menjalani sejumlah adegan seram di lokasi syuting.

Perasaan serupa juga dialami oleh Fahad. Salah satu adegan paling membuat ngilu adalah saat dirinya harus memarut tangan.

“Rasa bahagia karena baru menikah langsung berubah jadi ceceran darah. Pas ditawari sempat menanyakan beberapa adegan yang tidak lazim seperti parut tangan. Tapi ternyata itu dilakukan Andi beneran. Seram,” ungkapnya.




Pernikahan Irish Bella dan Haldy Sabri: Maskawin Masjid sebagai Simbol Cinta Abadi

Sebelumnya

Single “My Life” dari Karenina, Cerita tentang Perjuangan Menggapai Impian

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment