Joko Widodo dan Iriana, (Instagram/@jokowi)
Joko Widodo dan Iriana, (Instagram/@jokowi)
KOMENTAR

PESAWAT tempur TNI Angkatan Udara mengawal penerbangan Presiden Ke-7 RI Jokowi Widodo dan istri, Irana, pulang ke solo, Jawa Tengah, pada 20 Oktober 2024. Joko Widodo pulang ke Solo setelah purnatugas sebagai Presiden RI periode 2019-2024.

Kadispen TNI AU Marsekal Pertama Ardi Syahri mengatakan ada delapan pesawat tempur yang mengawal penerbangan Joko Widodo dan Irana pulang ke Solo setelah bertugas.

TNI AU mengerahkan empat pesawat F-16 Fighting Falcon (dari Skadron Udara 3 dan Skadron Udara 4), tiga pesawat T-50i Golden Eagle (dari Skadron Udara 15), dan satu pesawat Sukhoi SU-30 MK2 (dari Skadron Udara 11).

Berdasarkan rekaman video, saat masih berada di langit dalam penerbangan pulang ke Solo, Joko Widodo mengirimkan pesan lewat radio ke pilot jet tempur AU yang mengawalnya. Presiden ke-7 itu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan pengabdian mereka.

“Saya Joko Widodo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan pengabdian saudara-saudara semuanya, saya yakin kedaulatan udara, kedaulatan negara kita akan selalu terjaga atas pengabdian dan perjuangan saudara-saudara. Sekali lagi, terima kasih,” ucap Presiden ke-7 Joko Widodo.

Mengantar Joko Widodo ke Lanud Halim Perdanakusuma, Presiden Prabowo Subianto pun mendoakan yang terbaik untuk Joko Widodo setelah purnatugas.




Selamat Kepada Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

Sebelumnya

Selamat Menjalankan Tugas Prabowo-Gibran, Saatnya Indonesia Melesat Maju dan Sejahtera

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News