Kunjungan Dubes RI untuk Mesir ke Kantor Pusat PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia di Jakarta (21/10) (Ist)
Kunjungan Dubes RI untuk Mesir ke Kantor Pusat PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia di Jakarta (21/10) (Ist)
KOMENTAR

DUTA Besar RI untuk Mesir, Dr. Lutfi Rauf didampingi Atase Perdagangan, M. Syahran Bhakti dan Staf Atdag KBRI Kairo, Syamsu Alam melakukan kunjungan ke Kantor Pusat PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PT.PPI) member of ID Food di Grha PPI, Jakarta Pusat pada Senin, 21 Oktober 2024.

Delegasi KBRI Kairo diterima oleh Direktur Utama PT. PPI, S. Hernowo didampingi Direktur Komersial & Pengembangan PT.PPI, Edhy Rizwan, Kepala Sekretariat Perusahaan PT. PPI, Agus Hartanto serta Kepala Divisi Perdagangan Internasional dan Pemasaran PT PPI, Joyce Josephine.

Dubes Lutfi Rauf dalam paparannya menyampaikan agar PPI dapat mendukung peningkatan nilai ekspor Indonesia ke Mesir melalui kolaborasi multi pihak dan lintas negara.

Dubes Lutfi menambahkan, Indonesia-Mesir telah menandatangani MoU pembentukan Joint Trade Committee (JTC),  yang diharapkan dengan forum ini dibahas upaya peningkatan hubungan perdagangan kedua negara, pembahasan Free Trade  Agreement  (PTA) antara Indonesia dan Mesir serta kerja sama dalam skema imbal dagang secara business to business(B-to-B).

Atase Perdagangan KBRI Kairo menambahkan, produk ekspor utama Indonesia ke Mesir di antaranya adalah minyak kelapa sawit dan turunannya, kopi, kelapa dan olahannya, bubuk kakao, rempah-rempah, benang, ban, kendaraan dan suku  cadang kendaraan hingga pestisida. Sedangkan, komoditas impor utama Indonesia  dari  Mesir adalah pupuk mineral fosfat, kurma, pupuk mineral, tetes hasil dari ekstraksi dan kalsium fosfat alami.

Direktur Utama PT. PPI, S. Hernowo menyambut baik upaya diversifikasi ekspor produk unggulan ke Pasar Mesir. S. Hernowo mengungkapkan hingga saat ini PT.PPI secara berkesinambungan telah mengekspor produk biji kopi ke pasar Mesir dan diharapkan dapat mengekspor produk unggulan lainnya sehingga dapat memenuhi permintaan buyer Mesir khususnya di bidang produk pangan, hasil pertanian dan perkebunan.




Pesan Joko Widodo untuk Para Pilot Jet Tempur TNI AU yang Mengawalnya Pulang ke Solo

Sebelumnya

Selamat Kepada Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News